Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Selebrasi para pemain PSIM usai mencetak gol ke gawang Persatu. Foto: PSIM Official.

Bolatimes.com - PSIM Yogyakarta sukses mengamankan poin sempurna di kandang usai menang tipis 1-0 atas Persewar Waropen dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Senin (29/7/2019) sore WIB. 

Gol semata wayang PSIM disumbangkan oleh Raphael Maitimo. Ia sukses mengeksekusi hadiah penalti, setelah Rossi Nophrihanis dijatuhkan oleh kapten Persewar, Anthonius Kipin, di kotak terlarang.

Pelatih PSIM, Aji Santoso, merasa senang dengan tiga poin yang didapatkan atas Persewar. Walau proses gol terjadi melalui titik putih, ia menilai penampilan Laskar Mataram secara keseluruhan sangatlah apik.

Baca Juga:
Kalah Gol, Timor Leste Rebut Posisi Puncak dari Timnas Indonesia U-16

"Alhamdulillah kami dapat tiga poin. Tidak hanya menang, tetapi saya lebih happy karena anak-anak bermain luar biasa. Kami bermain bagus dan kami menang. Itu yang bisa saya sampaikan," kata Aji Santoso saat konferensi pers, Kamis (29/7/2019).

Sementara itu, Aditya Putra Dewa sebagai perwakilan dari pemain PSIM menyebut kunci keberhasilan menundukkan wakil Papua adalah karena mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

"Kunci sukses kami hari ini karena bisa menjalankan seluruh instruksi dari Coach Aji dengan baik. Apa yang kemi persiapan di latihan, alhamdulillah sore ini teman-teman mampu menjalankan sesuai rencana," ujar Aditya Putra Dewa.

Baca Juga:
Bungkam Singapura, Timnas Indonesia Gagah di Puncak Klasemen AFF U-15

Tambahan tiga poin membuat PSIM kini naik ke posisi kedua klasemen sementara grup Timur dengan koleksi 12 poin dari tujuh pertandingan, sedangkan Persewar harus turun ke posisi ketiga.

Load More