Galih Priatmojo
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic saat memimpin timnya menghadapi Persija Jakarta di leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Bolatimes.com - PSM Makassar merilis pernyataan menyikapi ditundanya final leg kedua Piala Indonesia yang seharusnya dihelat pada Minggu (28/7/2019) di Stadion Andi Mattalatta siang tadi. Berikut empat poin yang disampaikan skuat Juku Eja.

PSSI akhirnya resmi memutuskan untuk menunda pelaksanaan laga leg kedua final Piala Indonesia antara tuan rumah PSM Makassar kontra Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, yang rencananya dihelat Minggu (28/7/2019) sore WIB ini. 

Ditundanya laga ini berkaitan dengan insiden kemarin, di mana rombongan bus Persija Jakarta dilempari oleh sekelompok orang. Akibatnya, dua penggawa Persija, Ryuji Utomo dan Marko Simic mengalami luka-luka. 

Baca Juga:
Liverpool Disebut Bakal Rekrut Pemain Veteran Ini

"Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda," papar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria dalam keterangan resminya.

Dalam waktu dekat, PSSI akan segera memutuskan waktu dan tempat pelaksanaan pertandingan leg kedua final ini. Kemungkinan laga sendiri akan tetap berlangsung di Makassar. 

"PSSI mempercayakan pengembangan sepakbola di Makassar," jelas Tisha.

Baca Juga:
Resmi Ditunda! PSM Gagal Hadapi Persija di Final Piala Indonesia Hari Ini

Pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akhir pekan lalu, Persija yang menjadi tuan rumah menang 1-0 atas PSM.

Terkait penundaan laga ini, kubu PSM sendiri mengeluarkan statement. Dalam keterangan resminya, pihak PSM menyayangkan penundaan pertandingan ini.

Manajemen klub dan Panitia Penyelenggara Pertandingan (Panpel) pun akan berkoordinasi dengan PSSI terkait penundaan jadwal ini.

Baca Juga:
Artis Indonesia Ini Ucap Assalamualaikum, Begini Balasan Paul Pogba

Pihak Panpel juga akan segera mengembalikan uang yang sudah dibelikan tiket oleh para penonton, yang ingin menyaksikan secara langsung laga PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta.

Berikut pernyataan resmi PSM Makassar:

1. Manajemen dan Panpel PSM Makassar menyayangkan terjadinya penundaan pertandingan hari ini. Selanjutnya, manajemen, Panpel dan PSSI akan terus berkoordinasi.

Baca Juga:
Ini Nominasi Pemain Terbaik Piala Indonesia

2. Seluruh pihak yang terlibat dalam pertandingan leg kedua final Piala Indonesia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas tertundanya pertandingan hari ini.

3. Manajemen dan Panpel PSM Makassar berkomitmen untuk mengembalikan pembelian tiket yang sudah dibeli penonton. Untuk teknis pengembalian tiket akan disampaikan sesegera mungkin. 

4. Informasi penting yang berkaitan dengan segala hal di atas, juga akan disampaikan sesegera mungkin.

Load More