Rauhanda Riyantama
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan (Sumber: persib.co.id)

Bolatimes.com - Persib Bandung kini sedang ditimpa nasib malang. Usai dikalahkan Bali United dua gol tanpa balas, Persib pun harus kehilangan penjaga gawang mereka, I Made Wirawan lantaran cedera lutut.

Seperti diketahui, dalam laga yang berlangsung Jumat (26/7/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Made menyudahi laga lebih awal lantaran merasa sakit di bagian lututnya. Penjaga gawang asal Bali itupun digantikan oleh Aqil Savic di babak kedua.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan kemungkinan besar Made mengalami cedera serius. Dia terkena cedera di bagian lutut, yang notabene sebelumnya Made pun pernah bermasalah dengan lututnya.

Baca Juga:
Hadapi Vietnam, Timnas Indonesia Tidak Akan Main Bertahan

"Made terjatuh di lututnya dan sepertinya cedera yang cukup serius. Saat ini evaluasi (hasil cedera) masih berlangsung dan nampaknya tidak bagus karena sebelumnya kami tahu Made punya masalah dengan lututnya," kata Alberts di Bandung, Jumat (26/7/2019).

Made cedera, Persib kini krisis penjaga gawang. Dari tiga penjaga gawang Persib yang didaftarkan di Liga 1, dua diantaranya tengah dibekap cedera.

Sebelumnya, Muhammad Natshir dipastikan menepi hingga beberapa pertandingan ke depan. Nashir mengalami cedera usai berbenturan dengan salah satu pemain Persija Jakarta saat kedua tim bertanding di Stadion Utama Bung Karno, Jakarta, pada awal Juli 2019.

Baca Juga:
Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas U-16 vs Vietnam di Piala AFF U-15

"Kami sudah memeriksa kepada PSSI dan kami tidak bisa mendaftarkan kiper baru dan harus menunggu hingga transfer window, kurang lebih tiga minggu lagi. Saat ini adalah situasi yang tidak bagus untuk Persib karena dua kiper tumbang," ungkapnya.

Pelatih kiper Persib Gatot Prasetyo mengatakan mudah-mudahan cedera Made tidak parah. Dia mengaku belum bisa memastikan kondisi cedera yang dialami Made lantaran masih menunggu hasil observasi dokter tim.

"Ya kita berharap Made dalam 1-2 hari ini kondisinya bisa membaik, ya ada benturan dan sedikit pas dia mendarat lutut duluan. Nanti kita tunggu hasil observasi dokter sama fisioterafis," beber Gatot.

Baca Juga:
Hasil ICC 2019: Real Madrid Dihajar Atletico Madrid 3-7

Kalau saja ternyata cedera Made serius, maka tumpuan Persib di sektor penjaga gawang hanya tinggal Aqil Savik saja. Menurutnya, urusan kemampuan memang ketiga kiper Persib hampir sama rata, bedanya hanya masalah pengalaman saja.

"Ini saatnya Aqil menunjukkan, secara teknis sudah tidak masalah cuma soal jam terbang saja untuk dia," tukasnya.

"Ya kalo mental kan dari pengalaman dia sendiri, menghadapi stres dia sendiri, menghadapi target dan segala macam, ya kita pasti bantu. Apalagi ada senior-senior lain pasti bantu dia. Jadi kita harus saling membantu dan ini harus terus berjalan, nanti kita cari solusi agar Aqil percaya diri," tambahnya.

Load More