Galih Priatmojo
Caretaker Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto (dua dari kanan. ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Bolatimes.com - Kedatangan legenda sepak bola tanah air, Kurniawan Dwi Yulianto di dalam jajaran staf kepelatihan Timnas Indonesia U-22 disambut antusias oleh Indra Sjafri. Pelatih kepala skuat Garuda Muda itu berharap dengan segudang pengalamannya, Si Kurus bisa membuat lini serang Timnas Indonesia U-22 kian tajam.

Memang, dalam beberapa turnamen yang telah diikuti oleh Timnas Indonesia U-22, lini depan selalu menjadi sorotan. Kurang produktif atau tajamnya ujung tombak selalu menjadi bahan kritikan pecinta tim nasional Indonesia.

Kurniawan yang merupakan seorang striker tajam pada masanya diharapkan bisa membantu mengatasi permasalahan lini depan. Indra Sjafri pun menegaskan Kurniawan sangat cocok membantu dirinya.

Baca Juga:
Pemain yang Diusir Zidane Ini Antar Real Madrid Kalahkan Arsenal

Asisten pelatih Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto (kiri) dan Evan Dimas Darmono (tengah) dalam jumpa pers usai laga uji coba melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). [Suara.com/Adie Prasetyo]

"Kriteria regulasi dia masuk, yang kedua saya sudah diskusi paling memungkinkan Kurniawan, kebetulan dia pemain depan saya pikir ada beberapa hal yang bisa memperbaiki kelemahan pemain depan," kata Indra Sjafri saat ditemui usai latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Kurniawan dipilih sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 untuk menggantikan Yunan Helmi yang tidak lagi bisa melanjutkan masa baktinya di skuat Garuda Muda. Hal ini dikarenakan, Yunan diplot sebagai pelatih kepala Barito Putera pasca mundurnya Jacksen F. Tiago.

Indra Sjafri kini tengah mempersiapkan tim jelang bergulirnya SEA Games 2019 pada akhir November mendatang. Sebanyak 26 pemain kini sedang dijajal kemampuannya oleh Indra Sjafri pada pemusatan latihan hingga 31 Juli mendatang.

Baca Juga:
Situasi Kian Rumit, Bale Justru Punya Statistik Lebih Baik dari Zidane

Nantinya, hanya akan ada 20 pemain yang didaftarkan ke SEA Games 2019. Dari 20 nama yang dibawa, ada tiga penggawa senior yang juga masuk ke dalam daftar tersebut.

Load More