Galih Priatmojo
Pesepak bola Persija Jakarta Ryuji Utomo (kanan) meluapkan ekspresinya usai mencetak gol kegawang PSM Makassar dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Persija Jakarta menang atas PSM Makassar dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Bolatimes.com - Persija Jakarta mampu memetik kemenangan atas PSM Makassar di leg pertama final Piala Indonesia, Minggu (21/7/2019). Pada laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu, Macan Kemayoran menang tipis 1-0. Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos pun mengaku puas timnya berhasil mengalahkan runner up Liga 1 musim lalu itu.

Persija Jakarta tampil mendominasi di laga tersebut. Ismed Sofyan dan kawan-kawan baru berhasil mencetak gol pada menit 88. Gol semata wayang Persija Jakarta dicetak Ryuji Utomo menyusul kemelut di depan gawang.

"Gengsi laga tadi tinggi dan kedua tim tampil baik. Sejak awal, kami sudah mencoba maksimal. Gol seharusnya sudah terjadi sebelum itu, tapi itulah pertandingan," kata Julio Banuelos.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Liga 1 Pekan Kesepuluh, Tira-Persikabo Urung Tergoyahkan

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos saat menghadapi PSM Makassar pada babak final leg pertama Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Kami sangat puas, sejak awal kami cari gol dan punya banyak peluang. Tapi tidak bisa membuat gol, karena tim PSM bertahan. Kami puas dan saya yakin Jakmania juga puas," kata Banuelos dalam jumpa pers usai pertandingan.

Juru racik asal Spanyol tersebut menyebutkan kemenangan ini harus tetap disyukuri. Meski belum cukup aman bagi Pasukan Ibu Kota untuk menjadi juara Piala Indonesia.

Hal ini dikarenakan, PSM Makassar akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/2019). Di laga itu, Persija hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara dan tak boleh kalah dengan selisih dua gol.

Baca Juga:
Menang Angka, Manny Pacquiao Penuhi Janjinya Bungkam Mulut Keith Thurman

"(Melawan TIRA Persikabo), kami cetak tiga, tapi kebobolan lima. Saya lebih senang cetak gol sedikit, tapi menang. Dibanding banyak, tapi kalah," pungkasnya.

Load More