Galih Priatmojo
Pemain AFC Tubize U-18 Firza Andika buat heboh media Asia usai cetak dua gol ke gawang Barcelona. [@afctubize_asia_official / Instagram]

Bolatimes.com - Be jebolan Timnas Indonesia U-19, Firza Andika dikabarkan tak lagi memperkuat klub Belgia, AFC Tubize.

Eks penggawa PSMS Medan itu direkrut klub Liga 2 Belgia, AFC Tubize awal tahun 2019 kemarin.

Pemain yang bergabung dengan AFC Tubize U-18 itu direkrut dengan durasi selama dua tahun hingga 2021.

Baca Juga:
Cetak Gol dengan Salto, Amatiran Ini Banjir Pujian Netizen

Namun tak berapa lama sebuah kabar mengejutkan datang dari Firza Andika. Pemain yang sempat mencetak dua gol ke gawang Barcelona pada debutnya di AFC Tubize itu diketahui sudah tak lagi terdaftar di klub tersebut.

Terlampir dari informasi yang disajikan transfermarkt, Firza berstatus tanpa klub. Padahal jika dihitung, pemain kelahiran 11 Mei 1999 itu baru enam bulan bergabung bersama AFC Tubize.

Baca Juga:
Everton Soares Semakin Dekat Berseragam Arsenal, Ini Buktinya

Urung ada informasi lebih lanjut soal status tanpa klub yang tertulis di data Firza Andika. Dari penelusuran pada jejaring sosial media klub maupun milik Firza tak ada penjelasan terkait statusnya itu.

Data transfermakt Firza Andika yang diketahui sudah tanpa klub.

Sebelumnya, Firza Andika mengaku hingga empat bulan berada di Belgia masih mengalami kesulitan. Lewat video singkat yang diunggah oleh Instagram @afctubize_asia_official, Firza mengaku kesulitan terbesarnya yakni soal bahasa.

Bahasa Prancis yang jadi bahasa utama di Belgia masih terlalu awam untuknya.

Baca Juga:
Pep Ungkap Alasannya Ragu Datangkan Bek Baru

"Untuk beradaptasi saya tidak kesulitan karena sebelumnya pernah ke sini untuk menjalani percobaan (trial). Tetapi, saya cukup kesulitan berkomunikasi karena bahasa yang digunakan di sini adalah bahasa Prancis," akunya.

Load More