Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Bek Persija Jakarta, Steven Paulle. [@steven_paulle / Instagram]

Bolatimes.com - Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar pada leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Minggu (21/7/2019) mendatang. Jelang laga, bek Macan Kemayoran, Steven Paulle mengaku siap membantu pelatihnya Julio Banuelos menganalisis kekuatan mantan klubnya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Paulle pada musim lalu berseragam PSM Makassar. Pengalamannya bermain untuk Juku Eja tentu bisa membantu membocorkan gaya dan karakter permainanya calon lawannya tersebut.

Namun, Paulle kemungkinan besar tidak akan bermain di laga tersebut. Sebab, pemain asal Prancis tersebut sedang dalam tahap pemulihan cedera yang dideritanya.

Baca Juga:
Terungkap, Kevin Sanjaya Ternyata Kerap Menangis Jika Kalah Bertanding

Pesepak bola Shan United FC Set Phyo Wai (tengah) mencoba melewati pesepak bola Persija Jakarta Steven Paulle (kanan) dan Ismed Sofyan (kiri) pada pertandingan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/5/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.

"Mungkin saya akan sedikit membocorkan kekuatan PSM jika Coach Julio menanyakan kepada saya dan ingin tahu lebih banyak tentang PSM. Tapi menurut saya dia sudah banyak menganalisa PSM dengan menonton banyak video pertandingan PSM," kata Paulle di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Kamis (18/7/2019) malam.

"Tapi jika dia meminta saya tentu saya akan bantu untuk memberikan sekedar tips bagaimana pemain PSM bermain, meskipun mereka kini sudah punya pelatih yang berbeda dan mungkin taktik akan berubah tapi saya tahu betul bagamana pemainnya," ungkapnya.

Selain Paulle, ada dua pemain Persija lainnya yang pernah bermain untuk PSM. Mereka adalah Shahar Ginanjar dan Heri Susanto.

Baca Juga:
Ingin Dilatih Diego Simeone Jadi Alasan Kieran Trippier Hijrah ke Spanyol

Sebelumnya, Pelatih Julio Banuelos sudah mengatakan bakal meminta masukan terkait permainan tim besutan Darije Kalezic tersebut.

"Jelas, kami akan meminta masukan dari pemain yang pernah di sana. Tapi, kami tim pelatih sudah menganalisis PSM dan kami berharap bisa tampil bagus, tampil dalam performa puncak," ujar Banuelos.

Final Piala Indonesia akan dimainkan dalam dua leg. Pertemuan kedua nantinya akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada 28 Juli 2019.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Wakil Merah Putih di Perempatfinal Indonesia Open 2019

Load More