Rauhanda Riyantama
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos (kanan) saat ditemui usai memimpin latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Kamis (18/7/2019). [Suara.com / Adie PRASETYO N]

Bolatimes.com - Persija Jakarta akan melakoni super big match leg pertama final Piala Indonesia melawan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Sayang, Persija masih belum bisa diperkuat tiga pemain penting mereka di laga tersebut. 

Ketiga pemain yang dimaksud adalah kiper sekaligus kapten tim Andritany Ardhiyasa, bek Steven Paulle, dan gelandang Ramdani Lestaluhu. Ketiga pemain tersebut masih dalam tahap pemulihan cedera.

Sementara itu, Bruno Matos yang pada awal pekan ini absen di laga tandang Liga 1 2019 kontra Tira-Persikabo karena cedera, dipastikan bisa tampil melawan PSM.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Persibo Bojonegoro, Ini Kata Fakhri

Gelandang serang berpaspor Brasil tersebut sudah menunjukkan peningkatan terkait kebugaran pasca mengalami cedera belum lama ini.

"Andritany tidak mungkin dimainkan, Paulle juga. Hal sama juga berlaku pada Ramdani. Mereka bertiga belum bisa dimainkan karena cedera," ungkap pelatih Persija, Julio Banuelos saat ditemui usai memimpin latihan tim di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Kamis (18/7/2019).

"Sementara itu, Matos menunjukkan perkembangan yang sangat bagus. Kami menantikan kembali soal kebugarannya besok," terang pelatih berkebangsaan Spanyol itu. 

Baca Juga:
Bertemu Petinggi Juventus, Ayah Neymar Lobi Kepindahan Anaknya?

Terkait menu latihan jelang melawan PSM, Banuelos menekankan sedang fokus memulihkan kondisi fisik pemain. Terlebih kepada para pemain yang tampil penuh di laga kontra Tira-Persikabo. 

"Latihan hari ini cukup bagus, dengan fokus utama pemulihan fisik beberapa pemain. Saya sangat senang dengan progres dari para pemain," papar Banuelos.

Jelang melawan PSM, skuat Macan Kemayoran --julukan Persija-- sendiri tengah berada dalam moral yang kurang bagus.

Baca Juga:
Marcus Rashford Puji Habis-habisan Penampilan Wonderkid Man United Ini

Ismed Sofyan takluk dari Tira-Persikabo dengan skor cukup telak 3-5 dan kini tengah terpuruk di zona merah klasemen sementara Liga 1 2019, tepatnya di peringkat ke-17, terpaut satu poin dari zona aman.

Load More