Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. [@simonmcmenemy / Instagram]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia berada di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Di grup tersebut, Indonesia akan menghadapi lawan-lawan yang berasal dari Asia Tenggara yaitu Malaysia, Thailand, Vietnam, ditambah Uni Emirat Arab (UEA).

Meski bakal menghadapi lawan yang sering dihadapi, tentu bukan perkara mudah bagi timnas Indonesia. Mengingat Malaysia, Thailand, dan Vietnam pesaing terberat skuat Garuda di ASEAN.

Namun, pelatih Simon McMenemy cukup antusias menatap laga tersebut. Ia berharap bisa dapat hasil maksimal di kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga:
Link Live Streaming dan Siaran Langsung Indonesia Open 2019 Hari Ini

"Mudah-mudahan kita bisa mendapat hasil yang positif," kata pelatih asal Skotlandia tersebut, dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memberikan instruksi saat melawan Timnas Vanuatu pada laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A]

Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 5 September 2019 hingga 9 Juni 2020. Sebanyak 40 negara dari Asia yang tergabung di dalam delapan grup akan bersaing untuk lolos.

Juara dari masing-masing grup dan empat runner up terbaik berhak melaju ke putaran final kualifikasi Piala Dunia 2022 serta lolos langsung ke Piala Asia 2023. Sementara 28 tim tersisa akan kembali bertarung memperebutkan 12 slot tersisa untuk Piala Asia 2023 di Cina.

Baca Juga:
Maksimalkan Potensi Anak Asuhnya, Fakhri Husaini Rotasi Posisi Pemain

Berdasarkan jadwal yang ada, Timnas Indonesia akan lebih dahulu menghadapi Malaysia pada 5 September 2019. Kemungkinan besar, duel sarat gengsi ini bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Load More