Galih Priatmojo
PSM Makassar akan menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan pekan kesembilan Liga 1 2019, Rabu (17/7/2019).

Bolatimes.com - Big Match akan tersaji di pekan kesembilan Liga 1 2019 antara PSM Makassar kontra Persebaya Surabaya yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (17/7/2019) pukul 18.30 WIB.

Persebaya bisa dibilang merupakan lawan tangguh yang akan dihadapi PSM. Sebab sembilan laga yang dilalui skuat asuhan Djadjang Nurdjaman baru mengalami dua kekalahan yakni, saat laga perdana melawan Bali United dan laga pekan kedelapan kontra PSS Sleman. Sementara tujuh laga sisanya, Persebaya mengoleksi empat seri dan tiga kali menang.

Namun, jelang bertamu ke Andi Mattalatta, skuat Bajol Ijo kehilangan dua pemain pentingnya di lini pertahanan. Persebaya dipastikan bakal tampil tanpa Hansamu Yama dan sang kapten, Ruben Sanadi absen karena cedera.

Baca Juga:
Tantang PSM, Persebaya Ingin Akhiri 'Kutukan' di Makassar

Suasana laga Persebaya vs Madura United pada laga leg pertama perempatfinal Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (19/6/2019) petang WIB. [Laman resmi Persebaya]

Di sisi lain, PSM Makassar juga tergolong tim nan perkasa terutama di kandang. Tercatat Marc Klok dkk belum pernah kalah di kandang selama gelaran Liga 1 2019. 

Dengan absennya dua pilar Persebaya Surabaya, PSM berpeluang memperpanjang rekor tak pernah terkalahkan di kandang untuk keempat kalinya.

Namun satu hal yang perlu diperhatikan skuat asuhan Darjie Kalezic yakni keberadaan bomber Bajol Ijo yang tengah dalam kondisi on fire yakni Amido Balde yang diperkirakan bakal tampil di laga tersebut.

Baca Juga:
Punya Rekor Apik Hadapi PSIS Semarang, Begini Tanggapan Pelatih PSS Sleman

Pemain asal Guinea-Bissau itu terhitung telah menyumbangkan empat gol untuk Bajol Ijo. Penyerang 28 tahun itu juga mencatatkan hat-trick saat menggulung Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, 5 Juli lalu. Jelas hal itu dinilai akan merepotkan pertahanan PSM.

Penyerang PSM Makassar, Eero Markkanen (tengah) merayakan golnya ke gawang Kaya FC bersama rekan-rekannya, dalam laga matchday keempat Grup H Piala AFC 2019 di Panaad Stadium, Bacolod, Filipina, Rabu (17/4/2019) sore WIB. [Twitter resmi Piala AFC]

Pertandingan dua tim tersebut memang memiliki kelebihan dan kekurangan dari segi statistik. Meski tak bisa dipastikan siapa yang bakal menang, kedua tim bakal bermain ngotot. Siapakah yang bakal membawa pulang tiga poin sempurna di Makassar?, kita lihat saja nanti.

Berikut ini link live streaming yang bisa disaksikan saat Juku Eja dan Bajul Ijo berlaga di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, pukul 18.30 WIB

Baca Juga:
Link Live Streaming Hari Kedua Indonesia Open 2019, Ada The Daddies Lho

Link 1

Link 2

Baca Juga:
Ditabrak Mobil, Legenda Tinju Asal AS Ditemukan Tewas

Load More