Galih Priatmojo
Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]

Bolatimes.com - Tampil bersama pelatih anyarnya Jacksen F Tiago, Persipura akhirnya memetik kemenangan perdana di Liga 1 2019 usai menaklukkan Madura United dengan skor tipis. Pada laga pekan kesembilan tersebut, skuat Mutiara Hitam menang 1-0 atas tamunya.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala, Selasa (16/7/2019), berjalan cukup sengit sejak peluit kick off dibunyikan. Kedua bermain terbuka dan saling serang.

Kartu kuning pertama pun dikeluarkan wasit di menit ketujuh setelah pelanggaran berat dilakukan pemain Madura United asal Papua Marckho Sandy Merauje.

Baca Juga:
Tak Sengaja Payudaranya Terlihat, Kapten Timnas Wanita AS Bikin Heboh

Memasuki menit kedelapan, gawang Madura United yang dikawal Muhammad Ridho Djazulie pun bergetar. Menyambut sodoran bola dari Todd Rivaldo Ferre, Boaz Solossa melepaskan sepakan kaki kanan yang bersarang di bagian tengah gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga jeda.

Meski sudah unggul, Persipura pun tidak lantas bermain bertahan. Serangan demi serangan juga dilancarkan tim besutan Jacksen F Tiago sehingga membuat jalannya pertandingan semakin ketat.

Baca Juga:
Jadi Pawang Binatang di Indonesia, Dani Alves Alih Profesi?

Tercatat sebanyak tujuh kartu kuning dikeluarkan sang pengadil di sepanjang laga yang berakhir dengan kemenangan Persipura 1-0.

Dengan kemenangan ini, Persipura yang kini mengantongi tujuh poin beranjak ke posisi 16 klasemen sementara Liga 1 2019. Sedangkan Madura United bertahan di posisi tiga dengan 14 poin.

Baca Juga:
Dikenalkan Jadi Pemain Juventus, Aaron Ramsey Pamer Bahasa Italia

Load More