Rauhanda Riyantama
Egy Maulana saat merayakan gelar juara Piala Super Polandia. (Instagram/@lechia_gdansk)

Bolatimes.com - Prestasi membanggakan berhasil diukir pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, di Polandia. Ia bersama klubnya Lechia Gdansk sukses menjuarai Piala Super Polandia 2018/2019.

Keberhasilan Lechia Gdansk didapat setelah meraih kemenangan atas Piast Gliwice di Stadion Miejski w Gliwicach, Minggu (13/7/2019) malam waktu setempat. Tak tangung-tanggung, Lechia Gdansk menang dengan skor 3-1.

Tiga gol pasukan Piotr Stokowiec dicetak oleh Lukas Haraslin (2' dan 47') dan Jaroslaw Kubicki (21'). Sementara Piast Gliwice sempat memperkecil ketinggalan melalui gol dari Patryk Sokolowski (68').

Baca Juga:
Griezmann Resmi Pakai Nomor 17 di Barcelona

Pada laga penting tersebut, Egy Maulana turut merasakan atmosfer pertandingan. Ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-90, untuk menggantikan Zarko Udovicic.

Tidak banyak yang bisa dilakukan pemain asal Medan itu di waktu yang minim. Namun, kesempatan tampil di partai penting menjadi prestasi tersendiri bagi bintang Timnas Indonesia U-23 itu.

Kemenangan atas Piast Gliwice membuat Lechia Gdansk mengunci trofi Piala Super Polandia 2018/2019. Ini adalah trofi kedua tim berjuluk Putih-Hijau di ajang tersebut, setelah puasa selama 36 tahun.

Baca Juga:
Tunjukkan Skill Rapper, Aaron Wan-Bissaka Tuai Pujian

Sebelumnya, Lechia Gdansk juga berhasil menjuarai Piala Polandia 2019. Dalam bentrok final kontra Jagiellonia Bialystok di Stadion Narodowy, Warsawa, Jumat (3/5/2019) dini hari WIB, Lechia Gdansk menang 1-0.

Pertemuan antara Piast Gliwice versus Lechia Gdansk dalam ajang Piala Super Polandia juga sebagai tanda pembuka musim baru liga sepak bola tertinggi Polandia. Piast Gliwice sendiri adalah juara Ekstraklasa (kasta tertinggi liga sepak bola Polandia) musim 2018/2019.

Baca Juga:
Dilirik Klub Liga Primer, Kalvin Phillip Dihargai Segini oleh Leeds United

Load More