Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Gelandang serang PSS Sleman, Sidik Saimima saat berlatih di Stadion Maguwoharjo. (Instagram/@pssleman)

Bolatimes.com - Gelandang serang PSS Sleman, Sidik Saimima telah mengetahui apa yang perlu dilakukan saat menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019). Pemain 22 tahun itu mengatakan jika skuat Bajul Ijo memiliki kekompakan di setiap lini.

Bertemu dengan Persebaya, tentu menjadi reuni bagi Sidik Saimima yang pernah berseragam Bajul Ijo pada tahun 2017. Dia pun mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi mantan timnya itu.

"Secara pribadi, saya sudah berlatih dan melakukan persiapan matang menghadapi mantan tim saya," ungkap pemain kelahiran Maluku Utara itu dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga:
Reaksi Djanur Usai Persebaya Surabaya Ditahan Imbang Barito Putera

Sidik menambahkan, skuat asuhan Djajang Nurjaman tak tergantung dengan satu sosok individu. Kunci kekuatan Persebaya adalah kekompakan dan rasa kekeluargaan yang tinggi.

"Mereka memiliki kekompakan yang luar biasa dan rasa kekeluargaan yang baik antar pemain. Cara menghadapinya kita harus bisa lebih kompak dan jangan bermain individualis. Kuncinya kita bermain kompak," jelas dia.

Pesepakbola PSS Sleman, Brian Federico (kiri) mencoba melewati dua pemain Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/6/2019) sore WIB. [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]

Selain itu, Sidik Saimima juga memperingatkan kepada rekan setimnya terhadap pergerakan pemain sayap Bajul Ijo, Irfan Jaya. Pasalnya, penggawa Timnas Indonesia itu diprediksi bakal merepotkan sisi pertahanan PSS Sleman jika tak waspada.

Baca Juga:
Jelang Kalteng Putra vs PSS Sleman, Ini Fakta Menarik Kedua Tim

Terpisah, tim asuhan Seto Nurdiantoro sedang dalam rasa percaya diri yang cukup tinggi. Sebab, mereka baru saja mengandaskan Kalteng Putra.

Berkat kemenangan tersebut, PSS Sleman kini berada di posisi delapan dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan Persebaya, naik ke peringkat empat dengan catatan 12 poin di bawah Madura United.

Baca Juga:
Menang atas Persela, Winger Persebaya: Saya Ingin Terus Cetak Gol

Load More