Galih Priatmojo
Pemain Manchester United, Zidane Iqbal yang disebut keturunan Indonesia. [@MUnitedFR / Twitter]

Bolatimes.com - Penggemar sepak bola tanah air, terkhusus fans Manchester United sempat dibuat keranjingan lantaran dikabarkan ada salah seorang pemain keturunan Indonesia bernama Zidane Iqbal yang masuk skuat Setan Merah. Tapi bagaimana fakta sebenarnya? 

Kabar terkait namanya yang masuk skuat Setan Merah muda disampaikan oleh akun Twitter @NewManUtdNews yang mengunggah daftar pemain yang masuk tim Manchester United U-18 untuk mengarungi kompetisi musim depan. Dalam daftar tersebut, selain Iqbal ada sebanyak 14 pemain lainnya yang juga masuk dalam skuat Setan Merah muda.

Dalam keterangannya, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini diketahui sebelumnya sudah tergabung bersama Manchester United U-16. Total ada sebanyak 10 pemain Setan Merah U-16 yang kemudian naik kelas ke Manchester United U-18.

Baca Juga:
Kicauan Eden Hazard Usai Latihan Perdana di Real Madrid yang Bikin Baper

Pemain berdarah Indonesia, Zidane Iqbal masuk skuat Manchester United U-18. [@NewManUtdNews / Twitter]

Namun, dikonfirmasi terkait kewarganegaraannya yang disebut memiliki darah Indonesia, Iqbal menampiknya.

Dikutip dari percakapannya bersama akun @indoftblscout, pemain kelahiran 27 April 2003 itu mengaku bukan keturunan Indonesia.

"Maaf saya tak punya darah Indonesia," tegas pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut.

Baca Juga:
Pelatih Asal Spanyol Sebut Laga Persija vs Persib Selevel El Classico

Ditambahkan, akun tersebut menyebutkan bahwa Iqbal memiliki darah Pakistan dari sang ayah dan Irak dari ibundanya.

Dikutip dari football-wonderkids.co.uk, Iqbal tertulis memiliki kewarganegaraan Inggris dan juga Pakistan. Ia bahkan berpeluang membela Irak di level internasional.

Pemain Manchester United U-18, Zidane Iqbal disebut sebagai pemain keturunan Indonesia.

Terlepas dari kabar angin soal keturunannya, jika mampu tampil konsisten, bukan tidak mungkin Iqbal bisa mengikuti jejak para pemain jebolan akademi Setan Merah yang kini tengah menapaki karier bersama tim senior seperti Marcus Rashford hingga Jesse Lingard.

Baca Juga:
Menpora Kalahkan Chris John Dalam Adu Tinju, Ini Faktanya

Load More