Rauhanda Riyantama
Pemain Persija, Marko Simic berupaya menghindari kejaran pemain Borneo FC dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Indonesia yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6/2019). [ANTARA]

Bolatimes.com - Laga menentukan antara Borneo FC vs Persija Jakarta di leg kedua semifinal Piala indonesia akan tersaji di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (6/7/2019). Kedua tim sama-sama berpeluang lolos ke final.

Bagi Borneo FC, hanya kemenangan saja yang bisa membuatnya lolos ke partai puncak. Sebab, di leg pertama tim berjuluk Pesut Etam ini takluk 1-2 dari Persija.

Hasil 1-0 sudah memuluskan langkah mereka melaju ke final. Bermain di kandang, tentu bisa membuat motivasi penggawa Borneo FC berlibat ganda.

Baca Juga:
Bima Sakti Panggil 25 Pemain di TC Terakhir Jelang Piala AFF U-15

Hal ini seperti disampaikan oleh pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Bahkan, eks juru racik Persib Bandung ini merambisi menjadi jawara di Piala Indonesia.

Pelatih Borneo FC Roberto Carlos Mario Gomez (tengah) dan pemainnya Fathul Rachman dalam jumpa pers usai laga melawan Persija Jakarta. [Suara.com/Adie Prasetyo]

"Pemain kami punya motivasi tinggi pada laga ini. Mereka punya tekad yang besar untuk menjadi juara di turnamen ini dengan sasaran bisa berkiprah di Piala AFC. Kami yakin bisa meraih kemenangan karena kami diuntungkan sebagai tuan rumah," ujar Gomez.

Memang, tidak mudah mengalahkan Persija. Apalagi, Macan Kemayoran sudah unggul di leg pertama.

Baca Juga:
Mino Raiola: Proses Kepindahan Paul Pogba Sedang Diurus

Sama halnya dengan Borneo, Pasukan Ibu Kota berambisi melaju ke final. Bahkan, Ismed Sofyan dan kawan-kawan mengabaikan duel sarat gengsi kontra Persib Bandung yang berlangsung pada 10 Juli 2019.

Apalagi, Persija tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Hal ini setelah mereka belum terkalahkan sejak ditangani oleh Julio Banuelos.

Pelatih Persija Julio Banuelos (tengah) dan pemain Sandi Sute (kiri) dalam jumpa pers jelang menghadapi Borneo FC di leg kedua semifinal Piala Indonesia (dok. Media Persija).

"Kami sangat siap. Tidak ada kendala untuk laga ini. Kami datang ke Samarinda untuk memberikan penampilan yang terbaik. Kami ingin memenangi pertandingan. Itu tujuan kami," ujar Pelatih Persija Julio Banuelos.

Baca Juga:
Ditinggal Lampard, Derby County Tunjuk Eks Pelatih PSV Eindhoven

Sebagai informasi tambahan, laga ini menjadi pertemuan ke-10 sepanjang sejarah. Di mana Persija mendapatkan tujuh kemenangan, satu hasil imbang, dan sisanya dimenangkan oleh Borneo FC.

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Jan Lammers, Wildansyah, Abdul Rachman; Asri Akbar, Rifal Lastori, Dirga Lasut; Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, Lerby Eliandry.

Pelatih: Mario Gomez (Argentina)

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Dany Saputra, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto; Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Pelatih: Julio Banuelos (Spanyol)

Load More