Galih Priatmojo
Pesepak bola Arema FC, Dedi Setiawan (dua dari kiri) berusaha melewati hadangan tiga pesepak bola Persipura Jayapura dalam pertandingan Liga I di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Kamis (4/7/2019). Arema mengalahkan Persipura dengan skor akhir 3-1. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc.

Bolatimes.com - Arema FC sukses membungkam Persipura Jayapura pada lanjutan laga Liga 1 2019, Kamis (4/7/2019). Skuat Singo Edan menang 3-1.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema langsung menekan sejak peluit kick off dibunyikan. Tidak dibutuhkan waktu lama bagi tuan rumah untuk mengubah papan skor, tujuh menit bola bergulir Singo Edan memecah kebuntuan.

Berdiri bebas tak terkawal di tengah kotak penalti lawan, Makan Konate melepaskan tembakan akurat dengan kaki kanannya yang bersarang di sudut kanan gawang Persipura.

Baca Juga:
Aktris Seksi Ini Ditagih Ciuman Usai Peru Tembus Final Copa America 2019

Mendikte jalannya pertandingan, Arema terus membombardir pertahanan tim berjuluk Mutiara Hitam. Alhasil, memasuki menit 21, gawang tim tamu kembali bergetar.

Menyambut umpan Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan menggandakan keunggulan Singo Edan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persipura tak mampu berbuat banyak. Arema tetap mendominasi penguasaan bola.
Arema kembali menjauh di menit 63. Dedik Setiawan kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah papan skor menjadi 3-0.

Baca Juga:
Muncul di Instagram Persela, Nil Maizar Resmi Gantikan Aji Santoso?

Kartu merah yang diterima Ikhfanul Alam di menit 75 menjadi angin segar bagi Persipura. Unggul jumlah pemain, ancaman demi ancaman gencar ditebar tim tamu.

Memasuki menit 86, gol bunuh diri Hamka Hamzah menguntungkan tim tamu. Hanya saja, waktu yang tersisa tidak cukup bagi Persipura untuk mencari dua gol penyeimbang.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-1 untuk kemenangan Arema bertahan.

Baca Juga:
Sambut Liga 3, Malang United Berencana Ganti Nama

Mendapat tambahan tiga poin, Arema yang kini mengantongi enam poin dari lima laga beranjak ke posisi 13. Sedangkan Persipura yang masih menggenggam tiga poin dari enam pertandingan, merosot ke posisi 16 klasemen sementara Liga 1 2019.

Load More