Rauhanda Riyantama
Malang United. (Instagram/@fcmalangunited)

Bolatimes.com - Di Malang, Jawa Timur, ada dua tim yang menggunakan nama Arema di kompetisi resmi PSSI. Klub itu adalah Arema FC yang berlaga di Liga 1 dan Arema Indonesia di Liga 3 2019.

Namun, tidak cukup dua, Malang akan ketambahkan satu Arema lagi di persepak bolaan Indonesia. Sebab, Malang United yang merupakan kontestan Liga 3 berencana berganti nama menjadi Arema United atau Arema Malang United.

Rencana tersebut disampaikan langsung oleh manajer Malang United, Rendra Fungky, di Instagram resmi klub, @fcmalangunited. Ia beralasan jika pihaknya juga berhak menggunakan nama Arema, setelah duelisme antara Arema FC dan Arema Indonesia tidak kunjung selesai.

Baca Juga:
Bantai Chile, Peru Hadapi Brasil di Final Copa America 2019

"Melihat konflik dualisme berkepanjangan dan tak kunjung usai antara Arema Liga 1 dengan Liga 3, kami rasa semua klub berhak mengunakan nama Arema," ujar Rendra.

"Jadi wacana ke depan kami mengubah nama klub menjadi Arema United atau Arema Malang United sebelum kompetisi Liga 3 PSSI Jatim 2019 bergulir," ujarnya lagi.

Rencana Malang United tidak sekadar angan. Rendra Fungky juga akan segera bekerja sama dengan PSSI Asprov Jawa Timur (Jatim) untuk mengurus legalitas nama.

Baca Juga:
Lawan Olympiakos di Laga Uji Coba, Egy Mualana Vikri Hampir Cetak Gol

"Kami akan konsultasikan secepatnya perihal penggantian nama ini kepada Ketua Asprov PSSI Jatim agar disahkan dan dilegalkan sesuai statuta PSSI," imbuhnya.

Malang United tergabung di Grup C bersama Persikota Batu, Arek Suroboyo, GEN-B Mojokerto, dan Persedikab Kediri. Sementara itu, Arema Indonesia berada di grup F bersama Persekam Metro FC, Blitar Poetra, PSID Jombang, dan Madiun Putra.

Baca Juga:
Berikut Jadwal dan Siaran Langsung Pekan Ketujuh Liga 1 2019

Load More