Rauhanda Riyantama
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro (kiri) dan pemainnya Bagus Nirwanto (kanan) pada jumpa pers sehari jelang pertandingan. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengaku belum paham betul mengenai strategi Persija Jakarta di bawah asuhan Julio Banuelos. Namun demikian, dia akan berusaha agar bisa mengimbangi permainan skuat Macan Kemayoran.

PSS Sleman akan dijamu oleh Persija pada pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (3/7/2019).

Sebelumnya, PSS pernah berjumpa dengan Persija di turnamen pra musim Piala Presiden 2019 dengan hasil kekalahan 0-2. Namun, saat itu Macan Kemayoran masih dilatih oleh Ivan Kolev.

Baca Juga:
Pecundangi Argentina, Brasil Melaju ke Final Copa America 2019

Saat itu, skuat Persija belum seperti sekarang. Begitu juga dengan PSS, yang saat Piala Presiden lalu belum diperkuat oleh legiun asing.

Pesepakbola PSS Sleman, Brian Federico (kiri) mencoba melewati dua pemain Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/6/2019) sore WIB. [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]

Seto menilai Banuelos memiliki karakter yang serupa dengan pelatih asal Spanyol lainnya, dengan memanfaatkan penguasaan bola sebagai motor serangan.

"Pergantian pelatih dalam dua pertandingan, artinya kita tidak tahu secara banyak. Tapi mungkin pelatih dari Spanyol ini tentunya juga lebih banyak ke kolektivitas," kata Seto di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (2/7/2019).

Baca Juga:
Florijana Ismaili, Pemain Timnas Putri Swiss Ditemukan Meninggal Dunia

"Jadi itu yang harus kita antisipasi, jadi saya pikir filosofi pelatih masing-masing yang harus kita antisipasi. Jadi dari PSS artinya tidak akan jauh berbeda, cuma mungkin penyampaian strategi dan motivasinya yang mungkin berbeda, jadi saya sedikit tidak begitu tahu Persija saat ini," ia menambahkan.

Saat ini, PSS Sleman ada di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan poin enam. Sementara Persija ada di urutan ke-16 dengan poin dua.

Baca Juga:
Tumbangkan Inggris, Amerika Serikat Lolos ke Final Piala Dunia Wanita 2019

Load More