Galih Priatmojo
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (tengah) dalam jumpa pers sehari jelang laga melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Hingga laga kelima Persela Lamongan urung sekalipun memetik kemenangan. Terakhir mereka harus takluk dari tuan rumah Bhayangkara FC 1-3 pada laga tunda pekan keempat di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (26/6/2019) malam.

Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir pun kini masih terpuruk di zona merah, tepatnya di peringkat 17 klasemen sementara dengan dua poin dari lima laga. 

Pada pertandingan tadi malam, Persela sejatinya unggul cepat 1-0 via Mochammad Zaenuri saat laga baru berjalan tiga menit.

Baca Juga:
Diboyong Valencia, Kiper Barcelona Ini Girang Banget

Namun, seperti kehilangan kepercayaan dirinya, tiga gol harus bersarang ke gawang Persela. Laskar Joko Tingkir sendiri praktis kolaps di 15 menit akhir laga, dengan kebobolan dua gol.

Usai pertandingan, pelatih kepala Persela, Pesela Aji Santoso mengungkap penyebab kekalahan teranyar timnya. Ia berkilah bahwa Persela masih belum dinaungi oleh keberuntungan. 

"Pertandingan ini masih sama seperti sebelum-sebelumnya, keberuntungan belum di pihak kami di musim ini," kilah Aji dalam jumpa pers usai pertandingan.

Baca Juga:
Joao Felix Makin Dekat ke Atletico Madrid

Aji menambahkan, anak-anak asuhannya tidak fokus menjaga keunggulan di pertandingan tersebut. Lini belakang menurutnya sering membuat kesalahan, sehingga mampu dimanfaatkan oleh Bhayangkara FC. 

"Anak-anak sebenarnya dari awal bermain cukup bagus pada laga kali ini. Hanya saja mereka kurang fokus selama pertandingan. Ini penyebab kita kalah," tutur Aji Santoso.

"Gol pertama Bhayangkara itu (via Anderson Salles), seharusnya pemain kami bisa antisipasi. Lalu gol kedua (juga via Anderson Salles), pemain belakang kami seharusnya tidak melakukan pelanggaran. Padahal, waktu meeting tim saya sudah kasih tahu ada dua pemain Bhayangkara FC yang memiliki tendangan bebas bagus," tukas legenda Timnas Indonesia itu menyayangkan.

Baca Juga:
Liburan di Spanyol, Eks Juara Tinju Kelas Berat Ini Nyaris Meregang Nyawa

Load More