Rauhanda Riyantama
Striker PSM Makassar, Guy Junior. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - PSM Makassar akan bertandang ke markas Becamex Binh Duong pada babak semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2019 di Stadion Go Dao, Rabu (19/6/2019). PSM pun tak bisa memandang remeh wakil Vietnam tersebut.

PSM menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Piala AFC 2019. Itu setelah Persija Jakarta yang juga ikut kejuaraan tersebut tersingkir di fase grup.

Juku Eja lolos ke babak semifinal setelah menjadi juara Grup H. Tentunya, ini menjadi modal yang positif bagi Zulham Zamrun dan kolega untuk menatap laga kontra Becamex Binh Duong.

Baca Juga:
Laku Rp 108 Juta, Kardigan 'Bertuah' Pep Guardiola Bantu Warga Manchester

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic cukup yakin timnya bisa mengalahkan Binh Duong. Sebab, PSM akan turun dengan kemampuan terbaik.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (kanan) dan pemain PSM Rivky Mokodompit (kiri) pada jumpa pers sehari jelang pertandingan. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Tiga striker siap menggempur pertahanan Binh Duong. Mereka adalah Ferdinand Sinaga, Eero Makkanen, Guy Junior. Lini depan bakal dibantu dengan kecepatan pemain-pemain sayap seperti Zulham Zamrun serta Rahmat.

Tidak sampai di situ, gelandang andalah Juku Eja, Wiljan Pluim telah kembali dari cedera. Pluim diprediksi akan berduet dengan Marc Klok serta Rizky Pellu di lini tengah.

Baca Juga:
Jelang Liga 2 2019, PSIM Resmi Perkenalkan 28 Pemain dan Jersey Anyar

"Becamex memang lebih unggul karena bertindak sebagai tuan rumah. Tapi, kita datang ke Vietnam untuk mencuri poin," kata Kalezic.

Prakiraan susunan pemain :

Becamex Binh Duong (4-4-2): Bui Tan Truong; Ho Tan Tai, Nguyen Thanh Long, Nguten Anh Tai, Ali Rab; Victor Mansaray, Nguyen Trong Huy, To Van Vu, Dinh Hoang Max; Wander Luiz, Nguyen Anh Duc.

Baca Juga:
Copa America 2019: Berhasil Bangkit, Peru Tekuk Bolivia 3-1

Pelatih: Thanh Son Nguyen

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit; Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi; Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Marc Klok; Zulham Zamrun, Rahmat, Guy Junior.

Pelatih: Darije Kalezic

Load More