Galih Priatmojo
Pesepak bola Persib Bandung Bojan Malisic (kedua kiri) menyundul bola ke arah gawang Tira Persikabo saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/6/2019). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.

Bolatimes.com - Persib Bandung meraih hasil kurang maksimal saat menjamu Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat. Malisic jadi penyelamat lewat sebiji golnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung Selasa (18/6/2019), Persib dikagetkan gol cepat tim tamu. Pertandingan baru berjalan lima menit, gawang tuan rumah sudah bergetar.

Gol tersebut berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Persib. Loris Arnaud yang tidak terkawal, mendapat momen dan tidak mensia-siakan peluang yang akhirnya mengantar Tira-Persikabo memimpin 0-1.

Baca Juga:
Diiming-imingi Gaji Rp9 Miliar per Pekan, Paul Pogba Bertahan di MU?

Tertinggal satu gol, Persib langsung bereaksi. Memasuki menit 20, peluang didapat Ezechiel. Sayang, keegoisan yang ditampakkan Ezechiel tidak membuahkan hasil bagi Maung Bandung. Bola yang dilepaskannya melebar di sisi kanan gawang.

Dua menit berselang, giliran Ghozali yang mendapat peluang. Berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, Ghozali terlalu lama mengontrol bola sehingga bola berhasil direbut.

Upaya keras pemain tuan rumah akhirnya terbayar di penghujung babak pertama. Menyambut sepak pojok Rene Mihelic, Bojan Malisic menghujam gawang tim tamu dengan tandukkan kerasnya di menit 45+2. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Baca Juga:
Dicap Pembelian Terburuk Manchester United Musim Ini, Begini Respon Fred

Di awal babak kedua, kemelut kembali terjadi di depan gawang Persib. Namun kali ini peluang yang didapat Wawan usai menerima sodoran Saha, mampu dipatahkan penjaga gawang.

Di menit 65, Persib berbalik menebar ancaman. Melewati dua pemain lawan, Supardi melepaskan umpan panjang ke daerah lawan. Febri yang dituju langsung menyambar dengan tendangan voli, sayang bola melambung di atas gawang.

Memasuki menit 73, peluang didapat Malisic. Namun kali ini, sepakan Malisic gagal mengarah ke gawang.

Baca Juga:
Platini Ditangkap Usai Muluskan Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2020

Jelang berakhirnya pertandingan, Persib semakin gencar menggedor pertahanan Tira-Persikabo. Dua peluang pun didapat oleh Mihelic, akan tetapi tak satupun yang mampu dikonversi menjadi gol.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Dengan tambahan satu poin, Persib yang mengantongi lima poin dari tiga pertandingan saat ini bertahan di posisi empat klasemen sementara Liga 1 2019. Begitu pula dengan Tira-Persikabo yang hanya kalah produktivitas gol dari Persib, menempati posisi lima.

Baca Juga:
Indonesia Pertama Kali Tembus Semifinal Piala Asia U-20 Usai Hajar Vietnam

Load More