Rauhanda Riyantama
Penyerang Timnas Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves melakukan selebrasi usai membobol gawang Vanuatu pada laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam. [Suara.com / Muhaimin A UNTUNG]

Bolatimes.com - Alberto Goncalves alias Beto menyumbang empat gol saat Timnas Indonesia mengalahkan Timnas Vanuatu dengan skor 6-0 pada laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan (SUGBK), Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam.

Selain Alberto Goncalves, Evan Dimas Darmono juga tampil impresif dengan mencetak brace

Beto sendiri mengungkap kunci suksesnya tampil trengginas di laga uji coba kontra Vanuatu ini. Menurut bomber veteran Madura United itu, salah satu faktornya adalah dukungan dari suporter Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Copa America 2019: Messi Loyo, Argentina Takluk 0-2 atas Kolombia

Menurut Beto, dukungan penonton memang sangat mempengaruhi penampilan. Striker berusia 38 tahun itu pun berharap bisa terus mendapatkan dukungan penuh dari suporter setiap kali skuat Garuda bertanding. 

"Atmosfernya berbeda di sini (SUGBK), suporter mendukung kita, meneriakkan nama kita sejak di bus. Meskipun rekan-rekan capek baru pulang dari Yordania, dan hanya satu hari istirahat, tapi karena dukungan dari suporter luar biasa, ini jadi motivasi kita," ungkapnya usai pertandingan. 

"Kita nggak lihat lawan, kita cuma liat atmosfer yang mendorong kita agar semangat. Makanya seperti yang coach (Simon McMenemy) bilang, (suporter) harus datang langsung ke stadion dan dukung kita agar bisa main lepas," ucap Beto. 

Baca Juga:
Ngambek Usai Barcelona Keok dari Liverpool, Suarez Ogah Antar Anak Sekolah

Eks penggawa Sriwijaya FC tersebut pun mempersembahkan quat-trick yang ia cetak ke gawang Vanuatu untuk keempat orang anaknya.

"Empat gol ini untuk masing-masing anak saya. Ini agar tidak ada yang cemburu," seloroh Beto. 

Terkait kemenangan impresif Timnas Indonesia dengan skor telak 6-0, Beto sendiri tidak terlalu menganggapnya sebagai sebuah keberhasilan. Yang penting baginya pelajaran yang dipetik dari pertandingan tersebut.

Baca Juga:
Kalah dari Yordania, Posisi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Terancam

"Yang paling penting, bukan hasil, tapi lihat performance kita hari ini. Di pertandingan melawan Yordania kami kaget, karena ada perbedaan cuaca dan perjalanan yang jauh, udara juga berbeda," papar Beto. 

"Hari ini kita buktikan kalau kita punya kualitas. Kita punya kesempatan untuk menang," pungkasnya.

Seperti diketahui, Timnas Senior Indonesia memang menelan kekalahan 1-4 dari tuan rumah Yordania pada laga uji coba internasional yang dihelat awal pekan ini.

Load More