Rauhanda Riyantama
Pemain Persija Jakarta Rizki Ramdani Lestaluhu melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Persela Lamongan dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/11/2018). Persija Jakarta mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Bolatimes.com - Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu menderita cedera cukup parah saat membela Timnas Indonesia saat melakoni laga uji coba melawan Yordania di Stadion King Abdullah, Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019).

Menurut dokter tim Persija, Donny Kurniawan, Ramdani menderita patah tulang di bagian bahu sebelah kiri. Cedera tersebut dialami setelah sang pemain berbenturan dengan pemain Yordania.

Namun, Donny belum bisa berkomentar lebih lanjut karena belum melihat kondisi Ramdani secara langsung.

Baca Juga:
George Toisutta, Jenderal TNI yang 'Gagal' Jadi Ketum PSSI Berpulang

"Semalam sih intinya dari PSSI tetap koordinasi ya. Artinya dia report ke kita, dikirimi foto segala macam gitu, langsung rontgen dan lain-lain. Intinya sih dari yang mereka katakan ada tulang yang patah ya, tulang bahu di sebelah kiri," kata Donny Kurniawan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Rabu (12/6/2019).

Mengingat ada patah tulang di bagian bahunya, Donny tidak membantah bakal ada operasi yang dilakukan. Hal itu perlu dilakukan agar cedera yang dideritanya bisa cepat pulih.

Donny pun memprediksi Ramdani bisa absen hingga empat bulan. Namun demikian, masih harus dilihat dahulu perkembangannya.

Baca Juga:
Ditanya Terus Soal Real Madrid, Penyerang Timnas Prancis Ini Geram

"Nah jadi terus kita bicarakan semalam itu kita kan gak tau nih langkah ke depannya harusnya bagaimana, kalau operasi kayanya sih sudah pasti. Terus ya sudah, jawabannya sebenarnya baru besok ya, karena kan besok kita jemput dia," jelasnya.

"Kita juga sudah koordinasi dengan PSSI, bukan jangan dianggap take over maksudnya gitu, kita hanya mempermudah saja supaya ada koordinasi antara rumah sakit sama klubnya, jadi biar gampang," ia menambahkan.

Donny pun cukup menyayangkan cedera yang dialami oleh Ramdani. Pasalnya, sang pemain merupakan pemain kunci yang dimiliki Pasukan Ibu Kota.

Baca Juga:
Mengagumkan, Gelandang Persela Lamongan Diincar Klub Elite Eropa

"Sebenarnya baru sampai situ sih. Kita juga menyayangkan. Ya, mau bagaimana ? itu juga coach setres," pungkasnya.

Load More