Galih Priatmojo
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Bolatimes.com - Wacana penundaan jadwal lanjutan Liga 1 2019 disambut baik oleh Persija Jakarta

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru menentukan jadwal pekan keempat berlangsung pada 14-16 Juni 2019. Sementara timnas Indonesia, akan bertanding menghadapi Republik Vanuatu pada 15 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sementara Persija, sebelumnya dijadwalkan bertanding menghadapi Borneo FC pada 16 Juni 2019 di Jakarta.

Baca Juga:
Mau Ketawa Takut Dosa, Ekspresi Kesakitan Neymar Jadi Meme Kocak

CEO Persija Ferry Paulus menyebutkan jadwal timnas Indonesia sangatlah penting. Oleh sebab itu, pihaknya tidak masalah jika harus ada penundaan jadwal.

Pesepakbola Persija Jakarta saat laga matchday 1 Grup G Piala AFC 2019 kontra Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Sebagaimana diketahui, laga melawan Vanuatu sangat penting sebagai persiapan timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 serta Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebelum menghadapi Vanuatu, skuat asuhan Simon McMenemy lebih dahulu akan menghadapi Yordania pada 11 Juni 2019.

"Ya kami setuju dengan adanya penundaan ini. Terutama Persija yang menjadi penyumbang pemain terbanyak Timnas Indonesia yakni Andritany (Ardhiyasa), Ramdani (Lestaluhu), Novri (Setiawan) dan Riko (Simanjuntak)," kata Ferry Paulus.

Baca Juga:
Hadapi Thailand di Laga Pembuka Merlion Cup 2019, Ini Kata Indra Sjafri

"Segala kepentingan Timnas memang harus diutamakan. Tidak tepat rasanya ketika timnas bermain, klub juga berkompetisi," jelasnya.

Ditundanya laga pekan keempat membuat Macan Kemayoran --julukan Persija-- hanya menjalani satu pertandingan di Liga 1 2019 pada Juni ini. Tim kesayangan Jakmania ini akan bertandang ke markas Persela Lamongan pada tanggal 22 Juni 2019.

Sementara satu lagi Persija akan bertanding di semifinal Piala Indonesia leg pertama melawan Borneo FC yang jatuh diantara 29 atau 30 Juni. Namun, untuk pertandingan ini PSSI masih belum merilis resminya.

Baca Juga:
Southgate Terpukul Usai Inggris Tersingkir di Semifinal UEFA Nations League

Load More