Rauhanda Riyantama
Pelatih Persija Ivan Kolev. [dok. media Persija]

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari kamp Persija Jakarta saat kompetisi Liga 1 2019 memasuki rehat Idul Fitri. Ivan Kolev mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Tim Macan Kemayoran.

Persija resmi menerima pengunduran diri Kolev sebagai pelatih kepala klub pada Senin (3/6/2019). CEO Persija, Ferry Paulus pun mengaku sangat menghormati keputusan yang diambil oleh pelatih asal Bulgaria tersebut.

"Coach Kolev resmi mengundurkan diri dari Persija Jakarta mulai Senin, 6 Juni 2019. Dia merasa bertanggung jawab, karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk tim," ungkap Ferry di laman resmi Persija, Senin (3/6/2019).

Baca Juga:
Kocak, Begini Ulah Mohamed Salah yang Bikin Geger Netizen

Ferry menambahkan, pihak manajemen Persija tetap memberikan apresiasi atas dedikasi mantan pelatih Timnas Indonesia itu untuk Persija.

"Kami berterima kasih terhadap apa yang sudah diberikan Kolev untuk tim. Semoga ke depannya Kolev semakin sukses, di mana pun ia melanjutkan kariernya sebagai pelatih," harap Ferry.

Lebih lanjut, pria asal Manado itu menjelaskan, dalam beberapa hari ke depan manajemen Persija akan segera mengambil langkah untuk mencari pengganti Kolev.

Baca Juga:
Laga Menjamu Persib Bandung Ditunda, Arema FC Lakukan Protes

Ia juga berharap sebelum latihan perdana pasca libur lebaran, Persija sudah mendapatkan pelatih anyar. Jika belum, makas asisten pelatih Mustaqim akan menjadi caretaker sampai Persija mendapatkan pelatih permanen yang baru.

Sebelumnya, Persija merekrut Ivan Kolev sebagai pelatih untuk menggantikan Stefano Cugurra Teco yang memilih hengkang ke Bali United, usai membawa Macan Kemayoran kampiun Liga 1 2019.

Di tangan Kolev, Persija sukses melaju ke babak semifinal Piala Indonesia. Meski demikian, Andritany Ardhiyasa dan kolega terseok-seok di Liga 1 2019.

Baca Juga:
Studi: Kian Populer, Sosok Mohamed Salah Kurangi Islamofobia

Dari tiga laga yang telah dilakoni, Persija belum juga mendapatkan kemenangan dengan catatan dua kekalahan dan sekali imbang.

Berstatus juara bertahan, Persija saat ini terpuruk di zona merah, yakni peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 2019.

Load More