Galih Priatmojo
Pesepak bola Persija Jakarta Rohit Chand (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Yabes Roni Malaifani (tengah) dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (31/5/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Bolatimes.com - Menjamu Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (31/5/2019) Bali United menang tipis atas tamunya, Persija Jakarta lewat gol semata wayang Paulo Sergio. Hasil itu membuat Bali United merangkak ke peringkat dua klasemen sementara.

Pertandingan berlangsung sengit sejak bola digulirkan. Permainan terbuka ditampilkan kedua tim yang tidak ragu untuk bertukar serangan.

Peluang pertama didapat Bali United di menit ke-8. Lolos dari kawalan, Stefano Lilipaly melepaskan tendangan keras yang mengarah tepat ke gawang. Beruntung bagi Persija, bola berhasil dimentahkan Shahar Ginanjar.

Baca Juga:
Valentino Rossi Jagokan Klub Ini Jadi Juara Liga Champions

Dua menit berselang, Persija berbalik mengancam lewat tendangan bebas Bruno Matos. Bola sempat terlepas dari tangan penjaga gawang Wawan Hendrawan, sebelum akhirnya berhasil diamankan sebelum sempat disambar Steven Paulle.

Di pertengahan babak pertama, tuan rumah nyaris mengubah papan skor seandainya sontekan Paulo Sergio, yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija, tidak dihalau sebelum melewati garis gawang.

Di babak kedua, pertarungan kedua tim semakin sengit. Di menit 48 dan 54 Ilija Spasojevic mendapat peluang, namun gagal dikonversi menjadi gol. Begitu pula dengan peluang Persija yang pada akhirnya masih kandas di kaki pemain bertahan Bali United.

Baca Juga:
Begini Ekspresi Maurizio Sarri Saat Dapat Medali Juara Liga Europa

Memasuki menit 82, papan skor akhirnya berubah. Blunder Ryuji Utomo saat mengantisipasi umpan Brwa Nouri tidak disia-siakan oleh Paulo untuk menundukkan pengganti Shahar, Andritany Ardhiyasa. Skor 1-0 untuk kemenangan Bali United bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Bali United yang mengantongi sembilan poin dari tiga laga menempati posisi dua klasemen sementara Liga 1 2019 mendepak PSM Makassar yang gagal memetik poin penuh setelah bermain imbang menghadapi Tira Persikabo. Sementara Persija yang baru mengantongi satu poin dari tiga pertandingan, terpuruk di posisi 16.

Baca Juga:
Tepis Rumor Hengkang, Sergio Ramos Tegaskan Bakal Pensiun di Real Madrid

Load More