Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pesepak bola PS Sleman Dave Mustaine (tengah) mencoba melewati pesepak bola Semen Padang FC Dedy Gusmawan (kanan) saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (25/5/2019). Pertandingan tersebut berakhir seri dengan skor 1-1. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Bolatimes.com - PSS Sleman terpaksa membawa skuat yang minimalis saat melawat ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (31/5/2019). Tercatat, hanya ada 16 pemain yang dibawa.

Di posisi penjaga gawang, PSS Sleman membawa Tri Hamdani Goentara dan Dhika Bhayangkara. Kemudian, ada enam pemain bertahan, yakni Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Jajang Sukmara, Purwaka Yudi, Derry Rachman Noor, dan Alfonso de la Cruz.

Untuk opsi lini tengah dan winger, PSS Sleman akan mengandalkan Brian Ferreira, Wahyu Sukarta, Rangga Muslim, Sidik Saimima, Ricky Kambuaya, dan Arsyad Yusgiantoro. Sementara urusan mencetak gol akan diserahkan kepada Yevhen Bhokashvili dan Kushedya Hari Yudo.

Baca Juga:
Unai Emery Optimis dengan Masa Depan Arsenal Meski Gagal Juara

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, sudah menginformasi jauh-jauh hari jika timnya tidak bisa membawa seluruh skuatnya ketika menghadapi Persipura Jayapura. Hal itu dikarenakan pihak PT PSS yang hanya menyediakan 22 tiket.

Dari jumlah 22 tersebut, sudah harus termasuk pelatih, manajer, dokter tim, ofisial, dan lain-lain. Kondisi itu memaksa PSS Sleman harus betul-betul memilah para pemain yang dibawa.

Meski demikian, Seto Nurdiyantoro, enggan menyerah pada keadaan. Ia menegaskan bahwa anak asuhnya siap untuk mencuri poin dari Persipura, walau pada laga uji coba terakhir, mereka kalah 0-2.

Baca Juga:
Netizen Gagal Fokus Lihat Aaron Evans di Perayaan Ultah Rekannya M. Rahmat

"Kami sudah pernah menghadapi Persipura. Namun, kami akan coba, kami akan berusaha, kalaupun kami pernah kalah 0-2. Pemain-pemain yang akan kami bawa dalam kondisi siap, tidak cedera, dan bisa bermain di dua posisi. Jadi, saya pikir, kami nikmati saja," terang pelatih 44 tahun tersebut.

PSS Sleman terbilang apik dalam memulai start di Liga 1 2019, dengan meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang dari dua pertandingan. Raihan empat poin membuat Bagus Nirwanto cs kini berada di posisi delapan klasemen sementara.

Baca Juga:
Manny Pacquiao Tak Sabar Berduel Hadapi Keith Thurman

Load More