Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Penyerang PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo saat laga melawan Borneo FC di Piala Presiden 2019 pada 8 Maret 2019 (Dok: pssi.org)

Bolatimes.com - Tak terima disebut tukang diving, penyerang PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo siap mempersembahkan gol sebagai jawaban kritik netizen.

PSS Sleman hanya mampu menahan imbang 1-1 atas Semen Padang pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman Sabtu (25/5/2019) kemarin.

Semen Padang lebih dulu unggul berkat sepakan keras Rosad Setiawan dari luar kotak pinalti.

Baca Juga:
Kisah Pilu di Balik Stadion Olympic yang Jadi Tempat Final Liga Europa

Laga babak kedua, tepatnya di menit 72, PSS Sleman mendapat hadiah penalti dari wasit Armyn Dwi Sryathin. Brian Ferreira yang bertugas sebagai algojo berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Namun, penalti tersebut menuai kontroversi. Dalam tayangan ulang Kushedya Hari Yudo tak terlihat dilanggar bek Semen Padang. Dia terjatuh seolah-olah melakukan diving.

Pesepak bola PSS Sleman Kushedya Hari Yudo (tengah) mencoba mencetak gol ke gawang Borneo FC saat laga Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (8/3/2019). Dalam pertandingan tersebut PSS Sleman berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/

Kontroversi itu menyulut semangat Yudo untuk bermain lebih baik saat bertandang ke markas Persipura Jayapura, Jumat (31/5/2019) mendatang. Dia ingin mencetak gol sebagai pembuktian kepada publik yang mencibirnya di jejaring sosial.

Baca Juga:
Ratusan Tiket Final Liga Europa Gagal Terjual, Ini Sebabnya

"Insya  Allah inginnya bisa cetak gol. Itu sebagai pembuktian bagi mereka di media sosial (medsos) yang mengatakan diving," tegas Yudo dikutip dari laman resmi klub, Rabu (29/5/2019).

Disinggung soal persiapan menghadapi Mutiara Hitam, Yudo mengaku dalam kondisi bugar dan siap curi poin di kandang Persipura.

"Persiapan menghadapi Persipura adalah menjaga kondisi setelah kemarin bermain cukup keras. Kita butuh poin di Persipura mengganti hasil imbang kemarin. Setidaknya dapat satu poin di sana," pungkasnya.

Baca Juga:
Hasil dan Klasemen Liga 1 2019 Pekan Ketiga, Bhayangkara Geser PSS Sleman

Load More