Galih Priatmojo
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra saat konferensi pers usai dikalahkan Persija Jakarta (BOLATIMES/STEPHANUS ARANDITIO)

Bolatimes.com - Jelang menghadapi laga pekan kedua Liga 1 2019, PSIS Semarang optimistis bisa pertahankan poin penuh di kandang. Apalagi, sang pelatih, Jafri Sastra mengaku tahu kekuatan Persija Jakarta

Laga PSIS vs Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019).

Pertandingan pekan kedua Liga 1 2019 ini sangat penting bagi kedua tim. Ini mengingat baik Persija maupun PSIS butuh poin setelah sebelumnya gagal meraih kemenangan pada pekan pertama Liga 1 2019.

Baca Juga:
Ini Klasemen Liga 1 2019 Pekan Kedua, PSS Sleman Tertahan di Posisi Keempat

Jafri Sastra mengakui sudah mengetahui peta kekuatan juara Liga 1 musim lalu itu. Ia pun sudah punya cara mengantisipasi lini tengah Persija yang diisi pemain berkualitas, seperti Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, hingga Bruno Matos.

Gelandang serang Persija Jakarta, Bruno Matos, terlihat berduel dengan kapten Barito Putera, Rizky Pora pada laga perdana Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/5/2019). (Twitter/@Persija_Jkt)

Selain itu, eks juru racik Mitra Kukar itu sudah punya cara jitu meredam kecepatan lini sayap Persija yang dikomandoi oleh Novri Setiawan dan Riko Simanjuntak.

Jafri mengaku mempelajari kekuatan Persija dari kekalahan pada musim lalu. Saat itu, Mahesa Jenar kalah dua kali dengan skor 0-1 dan 1-4.

Baca Juga:
PSS Sleman Ditahan Imbang 1-1 atas Semeng Padang

"Kami sudah mengantongi permainan Persija berdasarkan pengalaman dari pertemuan sebelumnya," kata Jafri Sastra dalam jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu (25/5/2019).

"Persija tentu sekarang semakin matang, karena tidak terlalu banyak berubah dari musim lalu," lanjutnya.

Baca Juga:
Kalah dari Stade Reims, Ini Kecemasan Tuchel di Akhir Musim 2018-2019

"Lini tengah mereka solid, kecepatan dari sayap sangat membahayakan. Di sana ada Riko dan Novri yang jadi kekuatan utama Persija. Tapi, kami sudah punya strategi antisipasi itu," tambahnya.

Saat ini Persija ada di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan poin 1. Sementara PSIS ada di urutan 15 dengan poin nol.

Baca Juga:
Gara-gara Pogba, Netizen ini Berniat Ingin Masuk Islam

Load More