Rauhanda Riyantama
Pemain Bali United Andika Wijaya (kedua kiri) menendang bola yang dihalangi pemain Persija, Marco Simic (kiri) dan Novri Setiawan (kedua kanan) pada pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (02/12/2018). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Bolatimes.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya resmi mengubah pertandingan pekan ketiga Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Bali United, Jumat (31/5/2019). Perubahan tersebut berupa venue pertandingan.

Semula pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, di mana Persija bertindak sebagai tuan rumah. Namun diubah Bali United lebih dahulu akan menjamu Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dengan begitu, Persija baru akan menjamu Bali United di putaran kedua nanti yaitu 17 September 2019.

Baca Juga:
Ogah Jadi PNS, Pejetski Ini Pilih Tunggu Bonus Rumah dari Pemerintah

Ditukarnya status kandang pada laga ini dikarenakan Macan Kemayoran sulit mendapatkan izin lantaran situasi Kota Jakarta yang tidak kondusif usai pengumuman Pemilu 2019.

Pihak Persija sebelumnya juga sudah berkoordinasi dengan PT LIB dan Bali United, sebelum H-7 pertandingan dengan mengirimkan surat bernomor 217/Persija/Liga-1/V2019, perihal untuk menukar jadwal di mana Persija bermain di Bali terlebih dahulu dengan status tandang.

"Melihat kondisi keamanan di Jakarta saat ini dan sudah berkoordinasi dengan kepolisian, Persija kesulitan menggelar partai kandang. Dengan berbagai pertimbangan, pertandingan melawan Bali digelar di Stadion I Wayan Dipta terlebih dahulu dengan status tandang," kata CEO Persija, Ferry Paulus, dalam keterangannya Sabtu (25/5/2019).

Baca Juga:
Tak Tinggal Diam, Manny Pacquiao Tantang Keith Thurman Jual-Beli Pukulan

“Dan mereka pun setuju. Kami juga tidak mau menunda laga ini karena akan membuat jadwal kami akan padat mengingat kami masih bermain di Piala Indonesia. Intinya kami siap menjalani laga ini di Bali terlebih dahulu," tambahnya.

Load More