Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Borneo FC. [@borneofc.id / Instagram]

Bolatimes.com - Sama-sama berburu kemenangan perdana, duel Borneo FC kontra Arema FC Rabu (22/5/2019) malam nanti di Stadion Segiri dipastikan bakal sengit. 

Borneo FC harus puas dengan hasil imbang usai bermain sama kuat 1-1 dengan tamunya, Bhayangkara FC, Kamis kemarin. Hasil tersebut membuat posisi tim berjuluk Pesut Etam berada di peringkat kesembilan klasemen sementara.

Hasil lebih buruk justru didapat Arema FC. Bertepatan dengan laga pembuka di Stadion Maguwoharjo, (15/5/2019), Singo Edan justru kalah 3-1 dengan tuan rumah PSS Sleman.

Baca Juga:
Buntut Rusuh Demo Bawaslu, Tim Atletik Indonesia Batal Latihan

Oleh sebab itu, baik Borneo FC dan Arema FC bakal mati-matian mencuri tiga poin. Hal itu wajib dilakukan demi memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2019.

Penasaran dengan prediksi laga antara Borneo FC vs Arema FC? Berikut ulasan menarik kedua tim.

1. Sama-sama gagal meraih tiga poin di laga perdana

Baca Juga:
Gagal Menang, Persebaya dan Bhayangkara FC Terdepak ke Papan Tengah Liga 1

Bagi Arema FC, raihan tiga poin sangat penting terutama untuk mendongkrak posisinya menjauh dari zona degradasi. Arema saat ini diketahui berada di posisi 15 klasemen sementara Liga 1 2019.

Pemain Arema FC Johan Ahmad (kanan) mencoba melewati pemain PS Sleman Arsyad Yusgiantoro (kedua kanan) saat pertandingan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (15/5/2019). Pertandingan tersebut menjadi pembuka Liga 1 2019 dan hingga berita ini diturunkan skor masih 1-1. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

2. Borneo FC unggul Head to Head atas Arema FC

Borneo terhitung sudah empat kali bertemu Arema FC yakni pada Liga 1 musim 2018 dan 2017. Dari jumlah itu, Borneo FC tercatat meraih dua kemenangan. Sisanya, hanya skor imbang yang dibawa pulang Asri Akbar dan kawan-kawan.

Baca Juga:
Ini Kesulitan Firza Andika Selama Empat Bulan Bersama AFC Tubize

Suasana laga Borneo FC vs Persib. [laman resmi Liga 1]

3. Milomir Seslija selalu menang hadapi Mario Gomez

Sebelum menukangi Arema FC, Milomir tercatat sebagai juru taktik Madura United di Liga 1 musim lalu. Sedangkan Mario Gomez diketahui merupakan juru racik Persib Bandung kala itu.

Laga Borneo FC kontra Arema ini akan jadi pertemuan ketiga dari kedua pelatih ini. Dari durasi pertemuan itu, Milomir diketahui selalu unggul saat bersua Mario Gomez.

Baca Juga:
Emery Hormati Keputuhan Mkhitaryan usai Pilih Absen di Final Liga Europa

Di musim lalu bersama Madura United, Milomir sukses membekuk Persib Bandung yang dibesut Mario Gomez dalam dua kali pertemuan. Mereka menang dengan skor identik 2-1. 

Load More