Rauhanda Riyantama
Pesepak bola PSM Makassar Eero Markkanen (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Semen Padang FC Dedy Gusmawan (kanan) dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (20/5/2019) malam. Tuan rumah PSM Makassar menang atas Semen Padang FC dengan skor 1-0. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Bolatimes.com - Klub promosi, Semen Padang harus mengakui keunggulan tuan rumah PSM Makassar pada laga perdana Liga 1 2019. Tim berjuluk Kabau Sirah itu kalah tipis 1-0 kala bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Senin (20/5/2019).

Kekalahan Semen Padang terjadi usai Zulham Zamrun mencetak gol lewat tandukannya di menit ke-24. Pemain yang berposisi sebagai winger kanan itu sukses menyambut umpan silang dari Beny Wahyudi.

Usai kebobolan, Irsyad Maulana cs berusaha mengambil alih serangan. Namun sayang, gol penyeimbang tak juga tercipta hingga babak pertama usai.

Baca Juga:
Bermain Imbang, Ini Empat Fakta Menarik Barito Putera Vs Persija Jakarta

Babak kedua bergulir, Seman Padang mencoba memainkan strategi berbeda. Para pemain terlihat lebih tenang dalam mengalirkan bola.

Akan tetapi, kesulitan yang dihadapi para pemain tim tamu tak juga sirna. Serangan balik cepat yang dilancarkan PSM Makassar kerap menguras fisik pemain.

Jual beli serangan terjadi di sepanjang babak kedua. Akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tercipta. PSM Makassar pun menang dengan skor 1-0.

Baca Juga:
Cuma Butuh Dua Menit, Petinju Amerika Ini Sukses Bikin KO Lawannya

Dari pertandingan PSM Makassar vs Semen Padang, Suara.com berhasil merangkum beberapa catatan unik. Penasaran? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Kemenangan yang diraih PSM Makassar kemarin mengulang kejayaan saat mempermalukan Semen Padang dengan skor 4-0 pada putaran kedua Liga 1 2017. Kala itu gol kemenangan skuat Juku Eja dicetak oleh Pavel Purishkin (28'), Zulham Zamrun (32' dan 47'), serta Hamka Hamzah (90+2').

2. Zulham Zamrun sukses mencetak gol dalam dua pertemuan terakhir kedua klub. Sebelumnya, pemain berusia 31 tahun itu memborong dua gol dalam kemenangan 4-0 saat menjamu Semen Padang di Liga 1 2017.

Baca Juga:
Diganjar Sanksi Denda oleh Komdis PSSI, Ini Alasan Arema FC Ajukan Banding

3. Laga kontra Semen Padang menjadi debut bagi pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic di Liga 1 2019. Sebelumnya, Zulkifli Syukur dan kolega selalu identik dengan pelatih asal Belanda Robert Rene Alberts yang kini menukangi Persib Bandung.

4. PSM Makassar selalu mengawali Liga 1 dalam dua musim berturut dengan kemenangan. Pada Liga 1 2018, tim Juku Eja berhasil menumbangkan tim promosi, PSIS Semarang dengan skor 2-0 di Stadion Andi Mattalata.

Load More