Galih Priatmojo
Pemain PSM Makassar, Marc Klok (tengah) meluapkan kegembiraan seusai mencetak gol ke gawang klub Home United FC melalui tendangan pinalti pada pertandingan fase Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/4/2019). Pada pertandingan tersebut PSM Makassar menang atas klub asal Singapura Home United FC dengan skor 3-2 sehingga PSM Makassar dipastikan lolos ke babak semifinal. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Bolatimes.com - PSM Makassar punya catatan menarik jelang hadapi Semen Padang di penutup pekan pertama Liga 1 2019, Senin (20/5/2019) malam ini. Mereka jagoan di kandang.

Finis sebagai runner up Liga 1 musim lalu, PSM Makassar percaya diri bisa mengatasi tamunya Semen Padang di laga perdana.

Kepercayaan diri skuat Juku Eja selain bakal bermain di hadapan pendukung sendiri, juga karena hampir semua pemain bisa diturunkan nir Ferdinand Sinaga yang harus menjalani pemulihan akibat cedera lengannya.

Baca Juga:
PSS Sleman Berulang Tahun, Sleman Fans Panjatkan Doa Ini

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menyebut dengan kondisi pemain yang hampir semua dalam kondisi fit membuatnya sangat leluasa untuk mengatur taktik dan strategi.

Sementara, meski berstatus tim promosi, Semen Padang mengaku tak gentar menghadapi PSM Makassar. Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli bahkan sudah memberikan sinyal bakal memberi perlawanan sengit di Andi Mattalatta malam nanti.

Jika dilihat dari catatan pertemuan, PSM Makassar dan Semen Padang setidaknya pernah bersua sebanyak empat kali di berbagai kompetisi. Dari hasil itu, kedua tim sama-sama kuat. Baik PSM maupun Semen Padang sama-sama mengantongi dua kemenangan.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Denmark, Tim Indonesia Lakukan Persiapan Matang

Tetapi, yang patut digarisbawahi, dua kemenangan PSM Makassar selalu didapat dari laga kandang. Terakhir pada pertemuan dua tahun silam, skuat Ewako sukses melumat Semen Padang 4-0.

Nah, mampukah Semen Padang memupus keangkeran Andi Mattalatta malam ini?

Baca Juga:
Barcelona Cetak Rekor Baru usai Unggul 19 Angka dari Real Madrid

Load More