Rauhanda Riyantama
Layout Jakarta International Soccer Stadium alias Stadion BMW. [Instagram @bmw_stadium]

Bolatimes.com - Pembangunan Stadion BMW yang rencananya diperuntukkan bagi Persija Jakarta di kawasan Sunter terancam batal. Penyebabnya adalah lahan yang bakal digunakan ternyata masih sengketa.

Pembangunan stadion itu terancam dihentikan setelah lahan sengketa Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) dimenangkan oleh PT Buana Permata Hijau. Oleh sebab itu, pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta bisa batal terlaksana.

Menyikapi hal tersebut, CEO Persija Ferry Paulus menyerahkan semuanya kepada Pemprov DKI. Ferry belum mengetahui secara jelas status yang menyebabkan sengketa tanah di Taman BMW itu.

Baca Juga:
Dibanjiri Pujian Netizen, Ini Aksi Mulia McGregor ke Orang Tak Mampu

"Saya belum tahu persis seperti apa status sengketa atau apapun tentang BMW, tapi kami serahkan semua ke Pemprov (DKI)," kata Ferry di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

"Semuanya pasti akan ditindaklanjuti secara cepat untuk masalah ini. Bahkan rencananya dalam waktu dekat kami dari pihak Persija Jakarta beraudiensi dengan gubernur untuk menindaklanjuti masalah ini," katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjanjikan stadion yang nantinya bisa digunakan oleh Persija Jakarta sebagai kandang mereka menggantikan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga:
Nama-nama Pelatih Ini Bakal Gantikan Posisi Allegri

Stadion itu sebagai ganti dari penggusuran Stadion Persija di Menteng, Jakarta Pusat serta Lebak Bulus di Jakarta Selatan.

Load More