Angga Roni Priambodo | Muhammad Ilham Baktora
Aksi pemain PSIS Semarang saat berduel dengan pemain Kalteng Putra pada lanjutan Liga 1 2019. (Twitter/@psisfcofficial)

Bolatimes.com - PSIS Semarang harus mengakui kekalahan 1-2 atas Kalteng Putra pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5/2019) malam kemarin. Kekalahan tersebut jelas membuat fans PSIS kecewa dan membentangkan spanduk berupa aksi protes dengan pemain dan official PSIS.

Laskar Mahesa Jenar lebih dulu unggul 1-0 atas Kalteng Putra di menit ke-20 lewat gol dari Septian David Maulana. Namun tak berselang lama, tim asuhan Gomes De Oliveira berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat lesakan strikernya, Yohanes Ferinando Pahabol di menit ke 26.

Alih-alih menambah angka, PSIS justru kebobolan untuk kedua kalinya lewat aksi pemain Laskar Isen Mulang (julukan Kalteng Putra) di menit 41. Rafael Bonfim yang menjadi eksekutor berhasil merubah kedudukan menjadi 2-1.

Baca Juga:
Sambut Musim Baru, Bayern Munchen Luncurkan Jersey Baru Bermotif Unik

Memasuki babak kedua, anak asuh Jafri Sastra justru bermain tak semangat dan tertekan oleh gempuran Yohanes Ferinando cs. Hingga peluti panjang berbunyi kedudukan tak berubah sehingga Kalteng Putra keluar sebagai pemenang.

Suporter PSIS Semarang membentangkan spanduk sebagai aksi protes atas kekalahan setelah melawat Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5/2019). (Twitter/@psisfcofficial)

Kekalahan itu berimbas kepada kekecewan Panser Biru dan juga Snex Mania. Mereka melampiaskannya dengan memasang spanduk bertuliskan ‘Hahaha Luweh’ yang artinya terserah. Permainan yang dinilai kurang baik bagi suporter ini harus menjadi evaluasi untuk bermain lebih baik lagi.

Dari jadwal pertandingan, PSIS bakal melawan Persija Jakarta di pekan kedua Liga 1 2019. Rencananya, laga digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/6/2019). Walau langsung bertemu dengan klub raksasa Jakarta, Hari Nur Yulianto tak boleh pesimis. Kemenangan bakal jadi obat kekecewaan bagi suporter Laskar Mahesa Jenar ini.

Baca Juga:
Paul Pogba Bagi Foto Saat Umroh, Eh Netizen Malah Fokus Komentari Ini

Load More