Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Bek PSS Sleman, Purwaka Yudi, saat mengikuti konferensi pers, Selasa (14/5/2019). (Bolatimes/Irwan Febri Rialdi)

Bolatimes.com - PSS Sleman akan menghadapi Arema FC pada pertandingan pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019). Pertandingan tersebut bakal sarat emosi bagi bek Super Elang Jawa, Purwaka Yudi.

Pasalnya, Purwaka Yudi sudah tiga kali bolak-balik memperkuat Singo Edan, yakni musim 2010-2012, 2013-2015, dan musim 2018. Bisa dipastikan ia sudah hafal betul dengan tim kebanggaan arek Malang tersebut.

Pada Liga 1 2019, ia terpaksa mundur dari Arema FC karena cedera lutut yang memaksa dirinya absen selama tiga bulan. Kemudian, posisinya saat itu digantikan oleh Hamka Hamzah yang didatangkan dari Sriwijaya FC pada putaran kedua.

Baca Juga:
Polda DIY Kerahkan 700 Personel Amankan Pembukaan Liga 1 2019

Meski demikian, Purwaka Yudi menegaskan akan profesional pada pertandingan melawan Arema FC. Ia bahkan siap berjuang sekuat tenaga untuk meraih poin penuh atas anak asuh Milomir Seslija.

"Saya memang mantan pemain Arema, tapi saya profesional. Sekarang saya di PSS Sleman, saya akan bermain maksimal untuk PSS," kata Purwaka Yudi, Selasa (14/5/2019).

"Saya mewakili teman-teman PSS Sleman, bertekad untuk bermain fight pada pertandingan besok. Semoga hasilnya bisa maksimal," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Incar Kemenangan atas Arema FC, PSS Sleman Ingin Tiru Ajax dan Liverpool

Purwaka Yudi sendiri memiliki reputasi apik selama dipercaya oleh pelatih Seto Nurdiyantoro untuk menjaga pertahanan PSS Sleman. Tercatat, ia baru kebobolan satu gol dari empat pertandingan yang telah dimainkan.

Baca Juga:
Jelang Pembukaan Liga 1 2019, Kapolda DIY Ajak Suporter Jaga Kondusivitas

Load More