Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti di Lapangan Babek, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

Bolatimes.com - Berdasarkan hasil undian yang digelar AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (9/5/2019), Timnas Indonesia U-16 dipastikan berada di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Di grup tersebut, Indonesia akan menghadapi China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

Pada babak kualifikasi ini, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. Melihat hasil pengundian tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menilai lawan yang akan dihadapi timnya tidaklah mudah.

"Melihat hasil pengundian ini, saya rasa grup ini kompetitif. Semua lawan harus diwaspadai. Kami tidak akan meremehkan satu tim pun yang ada dalam grup ini," kata Bima Sakti, seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
CEO Baru PSS Sleman akan Segera Ditentukan setelah RUPS

"Mereka semua memiliki kekuatan masing-masing. Saya hanya ingin fokus bagaimana membangun tim ini agar bisa bersaing di turnamen tersebut," ungkapnya.

Rencananya, Timnas Indonesia U-16 akan menggelar pemusatan latihan pada 13 Mei mendatang di Sawangan, Depok. Sebanyak 45 pemain akan ikut serta dalam tahap seleksi ini.

"Kami berencana mengadakan pemusatan latihan di tanggal 13 Mei 2019. Lokasinya nanti di lapangan latihan tim nasional PSSI, Sawangan. Kami akan menyeleksi sebanyak 45 pemain untuk tahap pertama," ungkapnya.

Baca Juga:
Tergila-gila, Liverpool Disarankan Legenda untuk Rekrut Matthijs De Ligt

"Nama-nama pemain akan diberitahukan lebih lanjut. Saat ini kami sedang mengumpulkan dan mempersiapkan nama-namanya terlebih dahulu. Rata-rata mereka adalah pemain yang berasal dari kompetisi PSSI Elite Pro Academy U-16. Untuk pemain, saya mendapat informasi dan masukan dari pelatih-pelatih lain," pungkasnya.

Sebelum berlaga di kualifikasi Piala Asia U-19 2020, tim Garuda Asia akan bertanding di Piala AFF U-15 2019 pada 27 Juli mendatang. Di ajang tersebut, Indonesia berada di grup A, bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina.

Berikut hasil undian Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Baca Juga:
Lawan Mantan Tim di Final Liga Europa, Ini Harapan Terakhir Petr Cech

Hasil pengundian kualifikasi Piala Asia U-16. [Instagram@theafchub]

 

Load More