Galih Priatmojo
Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]

Bolatimes.com - Sponsor utama Liga 1 2019 akhirnya nongol juga. PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan bahwa perusahaan e-commerce, Shopee yang akan jadi sponsor utama Liga 1 2019.

Terkait logo dan sponsor ini, PT LIB akan menjelaskannya saat launching Liga 1 2019 pada 13 Mei mendatang. Namun, Hanif Marjuni selaku Media and Public Relation PT LIB mengatakan, kerja sama ini sebagai bentuk kesamaan visi dan misi.

Kesamaan tersebut adalah baik Shopee maupun PT LIB sama-sama ingin memajukan sepak bola di Indonesia dan terbebas dari adanya matchfixing.

Baca Juga:
CEO Baru PSS Sleman akan Segera Ditentukan setelah RUPS

"Alasan utama kerja sama ini karena kami dengan Shopee memiliki visi dan misi yang sama yaitu untuk memajukan serta mengembangkan sepak bola Indonesia,” kata Hanif Marjuni saat dihubungi wartawan.

Musim sebelumnya, Liga 1 disponsori oleh Gojek. Namun, perusahaan transportasi daring itu telah memutuskan untuk menghentikan kerja sama.

Sementara itu, Liga 1 2019 akan mulai bergulir pada 15 Mei mendatang.  PSS Sleman selaku jawara Liga 2 2018 kontra Arema FC yang merupakan juara Piala Presiden 2019, bakal menjadi laga pembuka.

Baca Juga:
Tergila-gila, Liverpool Disarankan Legenda untuk Rekrut Matthijs De Ligt

Liga 1 2019 sama seperti sebelumnya diikuti oleh 18 tim. PSS Sleman, Kalteng Putra, dan Semen Padang menjadi pendatang baru pada musim ini setelah promisi dari Liga 2.

Load More