Rauhanda Riyantama
Pemain Madura United, Mamadou Samassa (kiri) melakukan selebrasi bersama Alfat Fatir (kanan) usai membobol gawang PSM Makassar, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Bangkalan, Jatim, Senin (29/10/2018). MU mengalahkan PSM dengan skor 3-0. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

Bolatimes.com - Mantan pemain Timnas Prancis U-21, Mamadou Samassa, dipastikan merapat ke Persipura Jayapura menjelang Liga 1 2019 bergulir. Ia pun didapuk untuk mengisi satu slot pemain asing pada lini depan tim yang telah empat kali juara Liga Indonesia itu.

"Manajemen sepakat untuk kontrak Mamadou untuk memperkuat lini depan tim Persipura Jayapura," kata juru bicara Persipura Eveerth Zakarias Joumilena di Jayapura, Rabu (8/5/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Menurut dia, pemain yang pernah berseragam Madura United pada musim lalu itu bermain gemilang. Pasalnya, selama 13 kali tampil di lapangan hijau, ia sudah mencetak enam gol yang satu di antaranya dilesakkan ke gawang Persipura.

Baca Juga:
Tidak Ada Persiapan Khusus dari PSS Sleman untuk Hadapi Persipura Jayapura

"Kita putuskan untuk merekrut Mamadou Samassa karena tahun lalu dia bermain di Indonesia sehingga tidak harus mengurus International Transfer Certificate (ITC), kita hanya perlu mengurus visa dan Kitas saja," kata Eveerth.

"Mamadou berjanji siap bekerja keras bersama pemain dan tim Persipura Jayapura," ujarnya.

Selain Mamadou, Eveerth menambahkan ada satu pemain muda lokal yang bakal dikontrak untuk memperkuat Persipura Jayapura musim ini. Pemain muda itu bernama Theofilo Numberi.

Baca Juga:
Usai Singkirkan Ajax, Pahlawan Kemenangan Tottenham Merendah

"Ada satu lagi posisi untuk pemain lokal saat ini, yang sedang kita usahakan untuk segera bisa didaftarkan, yakni pemain muda atas nama Theofilo Numberi," pungkasnya.

Load More