Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Remaja berdarah Indonesia, Joseph Simatupang Ferguson. (Instagram/@josephferguson1_).

Bolatimes.com - Kabar membahagiakan datang dari sepak bola Inggris. Remaja berdarah Indonesia, Joseph Simatupang Ferguson, resmi menandatangani kontrak bersama tim Divisi Championship, Blackburn Rovers U-18.

Kepastian kabar tersebut diumumkan oleh pemain 16 tahun itu melalui Instagram pribadinya, @josephferguson1_ pada Minggu (5/5/2019). Ia mengaku sangat bangga dan berharap bisa menjadi awal yang baik dalam kariernya.

"Hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya untuk menandatangani perjanjian kontrak beasiswa untuk Blackburn Rovers," tulis Joseph dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Baca Juga:
Juara Piala Belanda, Mimpi Ajax Amsterdam Raih Treble Musim Ini Makin Dekat

"Semoga hal-hal baik dan menyenangkan akan datang di masa depan," tambahnya.

Namun, pecinta sepak bola Indonesia jangan terlalu berbahagia terlebih dahulu. Sebab, menurut FOX Sports, Joseph Simatupang Ferguson belum menentukan status kewarganegaraan. Ia memiliki hak untuk memilih Inggris atau Indonesia di masa depan.

Baca Juga:
Tersandung Kasus Pengaturan Skor, Joko Driyono akan Disidang Hari Ini

Sementara itu, Blackburn Rovers bukanlah klub sembarangan di Negeri Ratu Elizabeth. Terbukti, klub tersebut sudah tiga kali memenangkan kompetisi teratas sepak bola Inggris. Namun, Blackburn kini bermain di Divisi Championship sejak terpental dari Liga Primer Inggris pada musim 2012/2013.

Blackburn Rovers sendiri pernah berhadapan dengan Garuda Select yang diperkuat oleh Bagus Kahfi dan kolega pada (12/3/2019). Ketika itu, anak-anak Indonesia sukses meraih kemenangan telak 4-0.

Baca Juga:
Selamat! Norwich City Juarai Divisi Championship 2018/2019

Load More