Galih Priatmojo
Pelatih Persija Ivan Kolev. [dok. media Persija]

Bolatimes.com - Persija Jakarta secara mengejutkan mampu comeback saat menghadapi Bali United pada leg kedua perempat final Piala Indonesia, Minggu (5/5/2019). Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev pun dibuat kehilangan kata-kata usai melihat anak asuhnya menang 1-0 dan berhasil melenggang ke babak semifinal. 

Persija lolos ke semifinal meski agregat keseluruhan sejatinya sama kuat 2-2. Ini lantaran Macan Kemayoran unggul agresivitas gol tandang, setelah hanya kalah 1-2 pada leg pertama lalu di Bali.

Kolev menyebut Ismed Sofyan dan kawan-kawan tampil luar biasa pada pertandingan hari ini. Padahal, situasi tim sedang tidak ideal. 

Baca Juga:
Ucapkan Selamat Tunaikan Ibadah Ramadan, Manchester United Dibanjiri Pujian

Sebagaimana diketahui, Persija menatap laga leg kedua kontra Bali United ini dengan kondisi yang bisa dibilang compang-camping. Hal itu dikarenakan banyak penggawa Persija yang harus absen. 

Selain itu, Persija sedang dalam moral yang buruk, setelah menelan lima kekalahan secara beruntun di semua kompetisi. Oleh sebab itu, Kolev hanya bisa berterima kasih kepada para pemainnya. 

"Pemain kita punya mental cukup keras, itulah karakter kami. Saya tidak perlu kasih motivasi kepada pemain. Saya percaya kepada mereka, kalau mereka memang sekumpulan laki-laki berkualitas. Mereka membuktikannya di lapangan, soal kualitas dan mental," sanjung Kolev pada jumpa pers pasca pertandingan. 

Baca Juga:
Butuh Waktu Satu Jam, Hendra dan Ahsan Rebut Gelar Juara New Zealand Open

"Saya tidak bisa komentar, kehabisan kata-kata, sungguh luar biasa. Ini tim Persija yang sebelumnya dihadapkan pada jadwal padat. Saya terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini. Saya rasa hari ini kami bermain bagus," tutur pelatih asal Bulgaria tersebut.

Dengan hasil ini, Persija pun akan berhadapan dengan Borneo FC di semifinal Piala Indonesia 2018. Kolev sendiri belum mau membicarakan sang calon lawan. 

"Saya belum bisa komentar. Kasih saya waktu untuk melihat permainan mereka, kasih saya waktu yah," pungkasnya.

Baca Juga:
Berhasil Cetak Karateka Berprestasi, Kapolda DIY Dapat Gelar Kehormatan

Load More