Rauhanda Riyantama
Pelatih baru Persija Jakarta, Ivan Kolev. (Sumber: persija.id)

Bolatimes.com - Persija Jakarta harus menelan lima kekalahan secara beruntun. Atas hasil minor persebut, pelatih Ivan kolev mendapat kritikan pedas dari Jakmania

Ivan Kolev pun mengatakan banyak penyebab yang membuat Persija tampil kurang memuaskan. Faktor kelelahan pemain, jadwal padat, kedalaman skuat, hingga materi pemain disebutkan oleh mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Kolev menyebutkan materi pemain timnya saat ini bukanlah komposisinya, melainkan peninggalan pelatih terdahulu Stefano Cugurra Teco yang malah hengkang ke Bali United. Hal ini membuat Macan Kemayoran mengalami bongkar pasang yang berpengaruh di kompetisi.

Baca Juga:
Mauricio Pochettino: Kami Tak Akan Bermain Lambat

Sebut saja Rohit Chand dan Steven Paulle yang tidak bisa tampil di ajang Piala Indonesia 2018 karena belum didaftarkan. Sebab sebelumnya Persija mendaftarkan Jakhongir Abdumuminov dan Vinicius Laurindo yang sudah dicoret dari tim.

"Setiap bulan kita ada enam pertandingan. Tidak ada tim di Indonesia yang main begitu banyak seperti kita," kata Ivan Kolev seusai latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, seperti dikutip dari Suara.com.

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev memberikan instruksi kepada para pemain saat menggelar latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma. (Suara.com/ Adie Prasetyo)

"Terus kalian semua tahu kan kejadian yang menimpa Simic? Setelah itu pemain asing kita diganti, yang baru datang mereka tidak bisa main di Piala Indonesia dan Piala Presiden juga tidak bisa."

Baca Juga:
Ramai Digosipkan Mundur, Ini Komentar Menpora Imam Nahrawi

"Kalau boleh bicara jujur kita selalu begini, kita selalu ada pergantian pemain. Itu juga yang terjadi pada tim Real Madrid, (Cristiano) Ronaldo keluar dari tim, timnya rusak."

"Setiap pertandingan saya selalu ganti pemain, tiga atau empat pemain, bagaimana kerjasama antara pemain? tidak ada. Terus ada lima pemain kita yang main terus di pertandingan, seperti Maman (Abdurrahman), Ismed (Sofyan), Bruno (Matos), dan Riko (Simanjuntak) pasti lelah, tapi gak ada lagi pilihan."

Oleh sebab itu, Kolev meminta kepada Jakmania untuk bersabar. Jika tim sudah terbentuk, ia yakin Persija bisa kembali seperti semula.

Baca Juga:
Tak Juga Membaik, David Moyes Sindir Habis-habisan Manchester United

"Saya mohon suporter kita untuk bersabarlah, pasti tim kita bisa kembali ke jalan untuk menang kalau kita semua bisa main, semua bisa latihan seperti biasa, dan semua kita bisa maju lebih baik," pungkas Kolev.

Dalam waktu dekat, Persija akan melakoni laga penentuan melawan Bali United di leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia 2018. Ini menjadi kesempatan bagi Persija untuk bisa bangkit dari keterpurukan.

Load More