Rauhanda Riyantama
Klub asal Polandia, Lechia Gdansk merayakan juara pada final Piala Polandia 2019 setelah menggulung Jagiellonia Bialystok 1-0, di Stadion Narodowy, Kamis (2/5/2019) waktu setempat. (Twitter/@LechiaGdanskSA)

Bolatimes.com - Pemain muda berbakat asal Indonesia, Egy Maulana Vikri baru saja mengukir prestasi membanggakan di kancah sepak bola dunia. Bersama klubnya Lechia Gdansk, pemuda asal Medan itu merengkuh gelar juara Piala Polandia.

Kesuksesan yang diraih Egy Maulana Vikri sekaligus mengukir sejarah baru. Pemain 19 tahun itu mencatatkan dirinya sebagai pesepak bola pertama Indonesia yang meriah trofi bersama klub di kompetisi Eropa.

Lechia Gdansk sendiri meraih gelar juara Piala Polandia setelah mengalahkan Jagiellonia Bialystok dengan skor tipis 1-0 di Stadion Narodowy, Warsawa, Kamis (2/5/2019) malam WIB. Gol semata wayang tim berjuluk Bialo-zieloni itu dicetak oleh Arthur Sobiech pada menit akhir babak kedua, yakni 90+6.

Baca Juga:
Piala Indonesia: Bungkam Bhayangkara FC, PSM Melenggang ke Semifinal

Gelar juara Piala Polandia ini merupakan yang kedua kalinya direngkuh oleh Lechia Gdansk. Terakhir kali mereka meraih juara pada 1983.

Pretasi tersebut tentu menjadi pencapaian tersendiri bagi Egy Maulana Vikri. Pasalnya, gelar juara ini direngkuh di musim pertamanya bersama Lechia Gdansk sejak direkrut pada 11 Maret 2018.

Egy Maulana Vikri berposes di belakang trofi Piala Polandia. (Instagram/egymaulanavikri)

Dalam laga final Piala Polandia 2018/2019, Egy Maulana Vikri tak dimainkan oleh pelatih Lechia Gdanks. Meski begitu, ia turut menyaksikan rekan-rekannya berlaga di stadion dan juga merayakan pesta kemenangan.

Baca Juga:
Usai Bantai Liverpool, Rumah Gelandang Barcelona Dibobol Maling

Raihan trofi Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk dipastikan tak berhenti sampai di sini. Di Liga Polandia, Lechia Gdansk bersaing ketat dengan Legia Warsawa untuk menentukan juara liga musim 2018/2019.

Saat ini, anak asuh Piotr Stokowiec tersebut berada di peringkat kedua dengan koleksi 63 poin, hanya terpaut tiga angkat dari Legia Warsawa yang berada di posisi puncak. Dengan menyisakan empat pertandingan musim ini, bukan tidak mungkin Lechia Gdansk bakal merengkuh titel juara Liga Polandia untuk pertama kalinya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Terbang ke Timur Tengah di Laga Internasional

Load More