Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia Greg Nwokolo (kedua kanan) dan Riko Simanjuntak (kiri) menggiring bola dalam latihan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (19/3/2019). Timnas senior mengadakan latihan intensif termasuk akan uji coba dengan klub Bali United menjelang laga persahabatan menghadapi Myanmar pada 25 Maret 2019. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dipastikan bakal terbang ke Timur Tengah dalam laga uji coba internasional. Negara yang akan menjadi lawan skuat asuhan Simon McMenemy tersebut adalah Yordania.

PSSI selaku induk sepak bola Indonesia memastikan laga ujicoba tersebut akan terlaksana pada 11 Juni 2019. Jika dihitung sedari sekarang, maka waktu yang tersisa hanya kurang lebih satu bulan.  

Sebelum uji coba tersebut, pelatih Simon McMenemy akan mempersiapkan pemainnya lewat pemusatan latihan (TC) yang akan digelar pada 28 Mei 2019 hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Setelah libur lebaran, para pemain akan kembali dikumpulkan.

Baca Juga:
Abaikan SEA Games 2019, PT LIB Pastikan Liga 1 Tak Akan Libur

"Ya, Timnas Indonesia akan uji coba lawan Yordania pada 11 Juni 2019. Pertandingan itu digelar di Yordania," kata Direktur Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo, Kamis (2/5/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

"TC timnas Indonesia akan digelar pada 28 Mei 2019. Dalam TC itu ada libur dan pemain bisa pulang untuk lebaran terlebih dahulu, baru kembali bergabung sebagai persiapan lawan Yordania," tambahnya.

Selain melawan Yordania, PSSI berencana menggelar uji coba lainnya di tanggal 15 Juni 2019. Namun, lawan Timnas Indonesia di laga uji coba tersebut masih dirahasiakan. PSSI hanya memastikan untuk uji coba tersebut akan berlangsung di Indonesia.

Baca Juga:
Gantikan Miljan Radovic, Persib Bandung Tunjuk Eks Pelatih PSM Makassar

"Tanggal 15 Juni, timnas Indonesia juga akan uji coba. Untuk lawannya masih belum bisa disebutkan," jelas Gatot.

"Kemungkinan lawan negara Asia Pasifik. Pertandingan itu digelar di Indonesia dan terbuka untuk umum," pungkasnya.

Baca Juga:
Unai Emery: Leg Kedua Akan Terasa Sulit

Load More