Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Egy Maulana Vikri berposes di belakang trofi Piala Polandia. (Instagram/egymaulanavikri)

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri sukses menorehkan prestasi di kancah dunia. Klub bola asal Polandia, Lechia Gdansk yang mengontrak pria berusia 19 tahun itu, berhasil mengalahkan Jagiellonia Bialystok 1-0 pada laga final Piala Polandia di Stadion Narodowy pada Kamis (2/5/2019) waktu setempat.

Dilansir dari situs resmi Lechia.pl, klub berseragam hijau putih itu memenangkan Piala Polandia untuk kedua kalinya dalam sejarah. Penyerang Lechia Gdansk, Artur Sobiech menjadi penentu kemenangan pada laga tersebut.

Walau tak dimainkan pada pertandingan dramatis itu. Egy Maulana Vikri cukup diperhitungkan lantaran memiliki performa yang baik dengan menorehkan 10 gol dan menjadi andalan tim muda Lechia Gdanks II sejauh ini.

Baca Juga:
Abaikan SEA Games 2019, PT LIB Pastikan Liga 1 Tak Akan Libur

Bangga dengan kemenangan tersebut, pria kelahiran Medan, Sumatra Utara itu tak ketinggalan memposting piala yang diraih tim berjulukan Bialo-zieloni tersebut. Hal itu terlihat dari akun Instagram miliknya yang telah disukai 257.000-an pengikut.

Sementara itu, Lechia Gdansk juga berpeluang meraih trofi lain musim ini. Tim asuhan Piotr Stokowiec tersebut sedang bersaing ketat dengan Legia Warsawa untuk merengkuh gelar juara Liga Polandia 2018/2019. 

Baca Juga:
Mantan Pemain PSIM Yogyakarta: Sepak Bola Indonesia Tidak Membanggakan

Saat ini, anak asuh Piotr Stokowiec tersebut berada di peringkat kedua dengan koleksi 63 poin, hanya terpaut tiga angkat dari Legia Warsawa yang berada di posisi puncak. Dengan menyisakan empat pertandingan musim ini, bukan tidak mungkin Lechia Gdanks bakal merengkuh titel juara Liga Polandia untuk pertama kalinya.

Load More