Rauhanda Riyantama
Pemain PSM Makassar, Marc Klok (tengah) meluapkan kegembiraan seusai mencetak gol ke gawang klub Home United FC melalui tendangan pinalti pada pertandingan fase Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/4/2019). Pada pertandingan tersebut PSM Makassar menang atas klub asal Singapura Home United FC dengan skor 3-2 sehingga PSM Makassar dipastikan lolos ke babak semifinal. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Bolatimes.com - Marc Anthony Klok menjadi bintang kemenangan PSM Makassar atas Home United pada pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (30/4/2019) sore WIB. Berkat dua golnya, PSM akhirnya berhasil menang dengan skor tipis 3-2.

Pada pertandingan tersebut, Marc Klok mencetak dua gol di menit 60 dan 78. Sementara gol penentu kemenangan PSM Makassar dicetak oleh Guy Junior di menit 86.

Kemenangan PSM ini cukup dramatis. Pasalnya, Juku Eja tertinggal dua gol lebih dulu dari Home United di awal babak kedua.

Baca Juga:
Ajaib, Bayi Ini Berhenti Menangis Usai Mendengar Theme Song Liga Champions

"Ini gol penting untuk tim bukan untuk saya. Kami menang dan tidak penting untuk saya," kata Klok dalam jumpa pers usai pertandingan, seperti dikutip dari Suara.com.

Lebih lanjut, Marc Klok juga menyimpan ambisi bisa membela Timnas Indonesia. Menurutnya, gol tersebut menjadi bukti kelayakan dirinya bermain untuk tim nasional. Akan tetapi, untuk bisa memperkuat timnas, pemain kelahiran Belanda itu masih harus bersabar menunggu proses naturalisasinya rampung.

"Saya mau naturalisasi dan saya mau main di Timnas indonesia. Tapi saya harus sabar tunggu prosesnya. Setelah proses selesai saya sabar tunggu panggilan timnas, bila dipanggil saya siap cetak gol lagi," pungkasnya.

Baca Juga:
Kerusuhan Suporter Pecah di Laga Spurs vs Ajax, Tiga Orang Terluka

Kemenangan ini membuat PSM Makassar memuncaki klasemen Grup H dengan 11 poin. Dengan tersisa satu pertandingan, secara matematis poin PSM mungkin saja disamakan oleh Kaya FC yang saat ini mengoleksi delapan poin dari lima pertandingan. Namun, PSM unggul head to head atas Kaya FC.

Artinya, apapun hasil yang diraih di laga terakhir, PSM tetap lolos sebagai juara grup serta lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2019.

Baca Juga:
Pelatih Tottenham Hotspur Akui Salah Taktik, Ini Faktor yang Bikin Kalah

Load More