Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini (kiri) memberikan arahan saat seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019). [Antara/Risky Andrianto]

Bolatimes.com - Fakhri Husaini selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, mengaku lega dengan hasil seleksi tahap pertama. Menurutnya, banyak pemain yang berpotensi memperkuat skuat Garuda Nusantara.

Sebagaimana diketahui, seleksi tahap pertama berlangsung pada 23-28 April 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Sebanyak 43 pemain ikut serta dalam seleksi tersebut.

Para pemain tersebut dijaring oleh pemandu bakat PSSI dari Elite Pro Academy Liga 1 U-19 2018 lalu. Dari ke-43 pemain itu, Fakhri Husaini mengaku sudah mengantongi sejumlah nama untuk ikut pemusatan latihan Timnas U-19.

Baca Juga:
Takluk di Final BAC, Ini Faktor yang Membuat Ganda Nomor Satu Dunia Loyo

Meski begitu, mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 itu enggan membocorkan siapa saja pemain yang telah dipilihnya tersebut.

Para peserta seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019). [Antara/Risky Andrianto]

Fakhri Husaini mengatakan, baru akan mengumumkan para pemain pilihannya jika sudah terbentuk skuat Timnas U-19.

"Saya cukup puas dengan seleksi tahap pertama ini. Ini karena pemain-pemain yang hadir dalam seleksi ini sangat antusias dengan program yang saya berikan," kata Fakhri Husaini di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (28/4/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
Kalah dari Tim Gurem, Zidane Salahkan Semua Pemain Real Madrid

"Saya menemukan juga beberapa pemain potensial yang punya peluang besar untuk kami panggil dalam pemusatan latihan Timnas U-18 nanti, tapi saya belum mau bicara siapa saja pemain-pemain tersebut," tandasnya.

Timnas Indonesia U-19 tahun ini dijadwalkan untuk mengikuti dua agenda penting. Pertama, Piala AFF U-18 yang akan berlangsung pada Agustus mendatang di Vietnam. Kemudian, akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-19 pada bulan September/Oktober mendatang.

Baca Juga:
Cetak Gol Sejauh 29,51 Milimeter, Sergio Aguero Samai Rekor Legenda Arsenal

Load More