Galih Priatmojo
Suasana laga Ceres Negros vs Persija Jakarta pada laga matchday 3 Grup G Piala AFC 2019 di Panaad Stadium, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019) malam WIB. [Twitter resmi Piala AFC]

Bolatimes.com - Persija Jakarta gagal memaksimalkan peluang di leg kedua penyisihan Grup G Piala AFC usai takluk dari Ceres Negros dengan skor 3-2. Namun meski dalam kondisi terseok saat ini nyatanya tak membuat peringkat skuat Macan Kemayoran merosot dari 100 besar peringkat klub Asia 2019.

Dilansir dari footyrankings.com, Persija Jakarta saat ini menempati posisi ke-90 atau masih berada di 100 besar klub Asia 2019. Persija memiliki nilai total koefisien 13,79.

Poin tersebut didapat dari dua musim terakhir keikutsertaan Persija Jakarta di ajang Piala AFC. Seperti diketahui pada musim lalu skuat Macan Kemayoran lolos ke fase grup Piala AFC usai berada di puncak klasemen. Sayang, langkah Marko Simic dkk kala itu terhenti di babak berikutnya.

Baca Juga:
Eks Staf Pelatih Manchester United Menyesal Dulu Tak Rekrut Pep Guardiola

Mereka takluk dari Home United dengan agregat 3-6. Hasil itu membuat Persija mendapat poin koefisien sebesar 6.33.

Sementara di musim ini, Persija Jakarta sudah mengumpulkan 5.33 poin ditambah nilai koefisien Indonesia sebesar 2.13.

Sementara itu, PSM Makassar yang juga berkompetisi di ajang Piala AFC peringkatnya naik ke posisi 130. Tim yang untuk sementara memuncaki klasemen Grup H itu mengumpulkan 5.80 poin.

Baca Juga:
Digaji Fantastis Real Madrid, Eden Hazard Bisa Beli 3 Pulau Ini Kontan!

Load More