Rauhanda Riyantama
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menjawab pertanyaan wartawan seusai memenuhi panggilan pemeriksaan Satgas Anti Mafia Bola di Jakarta, Jumat (28/12/2018). Ratu Tisha dimintai keterangan terkait kasus dugaan pengaturan skor dalam pertandingan Sepak Bola Liga 3 . (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Bolatimes.com - Beberapa waktu lalu, nama Sandy Walsh cukup ramai diperbincangkan publik lantaran dirumorkan bakal segera dinaturalisasi. Mendengar kabar tersebut, Sekjen PSSIRatu Tisha Destria, akhirnya buka suara.

Ratu Tisha menjelaskan jika memang Sandy Walsh ingin menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dipersilakan saja. Namun, pemain asal Belgia berdarah Indonesia itu harus melalui proses yang telah ditetapkan untuk menjadi WNI.

Terkait keinginan sang pemain membela Timnas Indonesia, itu semua tergantung dari pelatih dalam hal ini Simon McMenemy. Akan tetapi, Tisha memastikan tidak sedang mencari pemain untuk dinaturalisasi.

Baca Juga:
Pecahkan Rekor Nasional, Zohri Sabet Medali Perak di Kejuaraan Atletik Asia

"Setiap orang yang memenuhi syarat pindah kewarganegaraan, ingin pindah kewarganegaraan jadi warga Indonesia, itu silakan karena ada prosesnya sendiri," kata Tisha, seperti dilansir dari Suara.com.

Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

"Yang jelas, yang PSSI lakukan adalah jika kami membutuhkan striker misalnya, gelandang, terus kami mencari bisa dijadikan warga negara, bukan seperti itu," Tisha menambahkan.

"Yang jelas, kalau ingin jadi WNI, bukan ingin masuk timnas, yah. Ini beda. Setiap orang silakan menempuh prosesnya dengan baik, perkara nanti ingin masuk timnas, itu kewenangan ada di pelatih," jelasnya.

Baca Juga:
Video Masturbasi Mirip Atlet Bulutangkis Viral, Binpres PBSI Angkat Bicara

Namun, Tisha menjelaskan Sandy Walsh berpeluang membela skuat Garuda jika sudah menjadi WNI. Akan tetapi, itu semua tergantung dari keinginan pelatih.

"Kalau memang cocok bermain di timnas ya tidak masalah. Jadi prinsipnya itu tadi, jangan sampai terbalik," pungkasnya.

Baca Juga:
Cetak Gol Roket, Gonzalo Higuain Dapat 'Hadiah' Dada Fans Perempuan

Load More