Rauhanda Riyantama
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menjawab pertanyaan wartawan seusai memenuhi panggilan pemeriksaan Satgas Anti Mafia Bola di Jakarta, Jumat (28/12/2018). Ratu Tisha dimintai keterangan terkait kasus dugaan pengaturan skor dalam pertandingan Sepak Bola Liga 3 . (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Bolatimes.com - PSSI yang merupakan induk sepak bola Indonesia berencana akan menambah kompetisi kelompok umur. Penambahannya bakal dilakukan secara bertahap. 

Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, kompetisi kelompok umur tersebut digelar dengan kerja sama antara klub Liga 1 dan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI.

"Tahun ini kita akan menggelar tiga kompetisi kelompok umur yang bersinergi dengan klub Liga 1, yakni Liga U-16, Liga U-18 dan Liga U-20," kata Ratu Tisha, seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
Keren! Lawan Ceres, Persija Beri Akses Khusus Bagi Penyandang Disabilitas

"Sementara dengan Asprov, kita juga memutar Piala Soeratin untuk kelompok umur U-13, U-15 dan U-17," tambahnya.

Menurut Tisha, pada tahun 2020 nanti kompetisi kelompok umur akan ditambah dengan adanya digulirkannya Liga U-14. Dengan demikian kompetisi kelompok umur di Indonesia akan lengkap seperti federasi lainnya.

Baca Juga:
Tampil Apik, 3 Penggawa Man City Masuk Kandidat Pemain Terbaik Liga Inggris

Hal ini tentu sangat bermanfaat mengingat pembinaan usia muda sangat penting untuk meningkatkan kualitas para pemain.

"Dengan memiliki liga di kelompok umur, maka pembinaan bisa dilakukan secara bertahap dan berjenjang. Kompetisi ini akan membantu klub untuk menyiapkan pemain-pemain masa depan," tukas Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Baca Juga:
Bungkam Tottenham, Kevin De Bruyne Jadi Tumbal

Load More